BKKBN Papua Gelar Rakorda untuk Tingkatkan Kinerja

share on:
: Direktorat Ketahanan Lansia BKKBN Indonesia, Widati didampingi Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Papua, Charles Brabar memukul tifa tanda pembukaan Rakorda. – Jubi/ Roy Ratumakin
Direktorat Ketahanan Lansia BKKBN Indonesia, Widati didampingi Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Papua, Charles Brabar memukul tifa tanda pembukaan Rakorda. – Jubi/ Roy Ratumakin

Jayapura, Jubi – Badan Kependudukan dan Kaluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Papua menggelar rapat koordinasi di Grand Abe Hotel Jayapura, Kamis (1/9/2016). Rakorda bertujuan meningkatkan kinerja keluarga berencana di Papua.

Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Papua, Charles Brabar yang membacakan sambutan Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan, rakorda tersebut untuk meningkatkan program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan.

“Banyak permasalahan yang harus dipecahkan dan dicarikan solusinya, kami terus berupaya menyusun kegiatan yang prioritas dan strategis, kami memerlukan dukungan dan kerjasama dengan mitra kerja dalam meningkatkan program kependudukan di Papua,” katanya.

Rakorda tersebut, katanya, juga untuk meningkatkan program pembangunan manusia untuk mencapai kesejahteraan rakyat. Selain itu merupakan investasi Indeks Pemberdayaan Manusia yang merupakan kunci keberhasilan dari program kelurga menuju gerakan kemandirian.

“Pesan saya kepada seluruh lapisan masyarakat, menegaskan bahwa tujuan program KKBPK bukanlah untuk membatasi kelahiran, namun mengatur dan merencanakan kelahiran dengan baik,” kata gubernur.

Direktorat Ketahanan Lansia BKKBN Indonesia Widati mengatakan, pembangunan keluarga dimulai dari balita anak-anak hingga lansia.

“Bina keluarga anak mempersiapkan masa depan anak dengan memberikan nutrisi, gizi dan pendidikan yang baik, usia remaja bisa merencanakan masa depan termasuk rumah tangganya yang baik, lansia harus tangguh dan produktif,” katanya.

Untuk itu ia memohon kepada mitra kerja agar bisa bersinergi dengan dinas-dinas lain, sehingga bisa terwujud bina keluarga yang baik. (*)

Editor : Syofiardi
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  BKKBN Papua Gelar Rakorda untuk Tingkatkan Kinerja