Hari Keluarga, BKKBN Gelar Jalan Santai dan Senam Pagi

share on:

Senam pagi di Taman Imbi, Kota Jayapura yang diselenggarakan BKKBN Papua dalam rangka Hari Keluarga Nasional tahun 2016 - Jubi/Hengky Yeimo
Senam pagi di Taman Imbi, Kota Jayapura yang diselenggarakan BKKBN Papua dalam rangka Hari Keluarga Nasional tahun 2016 – Jubi/Hengky Yeimo
Jayapura Jubi – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Papua menggelar jalan santai dan senam pagi di Taman Imbi, Kota Jayapura, Jumat (2/9/2016).

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka hari keluarga nasional (Harganas) ke-23 tahun 2016. Harganas 2016 merupakan momentum upaya membangun kerakter bangsa untuk mewujudkan Indonesia sejahtera.

Penjabat Wali Kota Jayapura Daniel Pahabol dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten II Kota Jayapura Nur Jainudin Konu mengatakan, keluarga merupakan wahana utama terbentuknya kepribadian pranata sosial pertama dalam membekali manusia yang sedang tumbuh dan berkembang.

“Kondisi keluarga adalah cermin kekuatan masyarakat bangsa dan negara yang memerlukan perhatian batu dijaga dipelihara dan ditingkatkan kualitasnya,” katanya.

Harganas 29 Juni 2016 disebutnya sebagai momen membuka nurani keluarga dan masyarakat untuk memberikan perhatian terhadap peran dan fungsi masing-masing anggota keluarga.

Kepala BKKBN Papua Charles Braba mengatakan senam dan jalan santai yang dilakukan pihaknya untuk menyosialisasikan kepada masyarakat pentingnya keluarga.

“Yang kita harapkan masyarakat dapat meningkatkan ketahanan dan kualitas keluarga di Papua demi menujuh masyarakat yang maju mandiri dan sejatera,” katanya. (*)

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Hari Keluarga, BKKBN Gelar Jalan Santai dan Senam Pagi