Pedagang Pasar Minta Pemkab Nabire Tutup Pasar Liar

share on:
Pedagang dari pasar Sentral Kalibobo Nabire berdemonstrasi di halaman Kantor Bupati Nabire, Jumat (2/9/2016) – Jubi/Titus
Pedagang dari pasar Sentral Kalibobo Nabire berdemonstrasi di halaman Kantor Bupati Nabire, Jumat (2/9/2016) – Jubi/Titus

Nabire, Jubi – Dua ratusan pedagang dari pasar Sentral Kalibobo Nabire berdemonstrasi di halaman Kantor Bupati Nabire. Mereka meminta Pemkab Nabire segera menutup pasar-pasar liar yang kian menjamur di Kota Nabire.

kami sebagai pedagang merasa dirugikan karena kami pedagang pasar sentral Kalibobo yang membayar pajak,” kata salah satu pedagang, Rika Ruatakurey di Nabire, Jumat (2/9/2016).

Mereka mengancam jika tuntutan mereka tidak dijawab mereka akan menolak membayar pajak atau retribusi.

Pasar–pasar liar yang harus segera ditutup antara lain pasar sore KPR Nabarua, Pasar Buton dekat SPBU Oyehe, Pasar jalan Mongonsidi, dan Pasar Smoker.

Kami merasa sangat terganggu, mereka enak saja jual, tidak bayar pajak,” katanya.

Seorang pedagang lainnya, Agus Ramdani juga meminta Pemkab Nabire agar memperhatikan tempat-tempat yang tergenangi air di dalam pasar, lampu pasar, dan sarana pendukung lainnya, seperti MCK dan parit.

Sementara itu, Wakil Bupati Nabire Amirullah Hasyim ketika menemui para Pedemo berjanji akan menindaklanjuti aspirasi pedagang.

Saya akan sampaikan kepada pimpinan sehingga dalam waktu dekat akan dibahas bersama SKPD terkait penertiban pasar-pasar gelap. Kemudian untuk parit dan MCK akan ditindaklanjuti pada tahun anggaran 2017 nanti,” ujarnya. (*)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pedagang Pasar Minta Pemkab Nabire Tutup Pasar Liar