Pemangkasan Anggaran Penyebab Tertundanya Sidang ABT Papua

share on:
Ketua DPR Papua, Yunus Wonda - Jubi/Arjuna
Ketua DPR Papua, Yunus Wonda – Jubi/Arjuna

Jayapura, Jubi – DPR Papua menyatakan tertundanya sidang Anggaran Belanja Tambahan (ABT) alias APBD Perubahan Provinsi Papua Tahun Anggaran (TA) 2016 lantaran adanya pemangkasan anggaran yang dilakukan pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan.

Ketua DPR Papua, Yunus Wonda mengatakan, pemangkasan anggaran oleh Kementerian Keuangan menyebabkan pihak Pemprov Papua harus melakukan penyesuaian anggaran.

“Ya memang ada keterlambatan atau penundaan pembahasan ABT. Ini karena pemangkasan anggaran oleh pemerintah pusat sehingga pihak eksekutif harus menunggu untuk melakukan penyesuaian,” kata Wonda, Jumat (2/9/2016).

Menurutnya, rangkaian persiapan sidang APBD Perubahan Provinsi Papua TA 2016 telah dilaksanakan sejak 1 September. Komisi-komisi yang ada di DPR Papua melakukan rapat internal dengan SKPD yang menjadi mitra setiap komisi.

“Pihak eksekutif juga sudah menyerahkan materi sidang ke dewan. Sesuai jadwal, rapat paripurna akan dilaksanakan 6 hingga 9 September 2016,” ujarnya.

Katanya, dalam sidang mendatang, selain akan dilakukan paripurna APBD, rencananya eksekutif dan legislatif juga akan menggelar paripurna non APBD terkait beberapa Raperdasus yang diajukan Badan Legislasi (Baleg) DPR Papua.

“Beberapa Raperdasus yang diajukan Baleg DPR Papua, sudah dibahas dalam Rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR Papua dan sudah disetujui untuk dibawa ke paripurna non APBD,” katanya. (*)

Editor : dominggus
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemangkasan Anggaran Penyebab Tertundanya Sidang ABT Papua