Pertamina-Biak Numfor MoU Distribusi BBM

share on:

General Manager Pertamina MOR VIII Eldi Hendry dan Bupati Biak Thomas Ondy  setelah penandatangan MoU. -Jubi/ Sindung
General Manager Pertamina MOR VIII Eldi Hendry dan Bupati Biak Thomas Ondy setelah penandatangan MoU. -Jubi/ Sindung

Jayapura, Biak — Pertamina Marketing Operation Region VIII melakukan penandatangan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor.

General Manager Pertamina MOR VIII Eldi Hendry mengemukakan, kerjasama tersebut terkait dengan jaminan ketersediaan dan kelancaran distribusi BBM di antara titik serah sesuai Peraturan Presiden No.191/2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Harga Jual BBM dengan daerah terpencil (tertinggal, pedalaman, dan terluar).

“Pertamina adalah perusahaan negara milik seluruh masyarakat Indonesia dan bertanggung jawab memenuhi kebutuhan energi di seluruh pelosok wilayah indonesia, dengan ditandatanganinya MoU ini tentunya kebutuhan energi masyarakat di sini, khususnya BBM akan bisa tercukupi dengan harga yang terjangkau” ujar Eldi Hendry melalui siaran pers yang diterima Jubi, Kamis (1/9/2016).

Eldi berharap, hadirnya sub penyalur di daerah-daerah terpencil ini membawa dampak positif bagi masyarakat yang selama ini mengalami kesulitan memperoleh BBM karena jauh dari lembaga penyalur.

Bupati Biak Thomas Ondy menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah pusat, BPH Migas, dan Pertamina terkait program ini.

“Kami mendukung dan mengucapkan teirma kasih kepada Presiden Jokowi yang melalui Pertamina berupaya memenuhi kebutuhan BBM dengan berupaya mendukung penuh upaya pembentukan sub penyalur di Kabupaten Biak,” katanya seperti dikutip siaran pers.

Ditambahkan Ondy, terkait pembentukan sub penyalur ini tersebut, pemda sangat mendukung dan siap mengawasi penyaluran BBM di Kabupaten Biak. Karena itu, dibutuhkan kerjasama yang baik semua pihak terkait, seperti kepala desa dan camat, aparat keamanan, BPH Migas, dan Pertamina.

“Sebagai tindak lanjut MoU ini, selanjutnya SKPD Pemda Biak Numfor akan menentukan titik-titik sub penyalur yang pelaksanaannya akan mengacu sebagaimana pilot project sub penyalur yang sebelumnya telah dilakukan bersama BPH Migas di Kabupaten Selayar,” katanya. (*)

Editor : Syofiardi
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pertamina-Biak Numfor MoU Distribusi BBM