Disdukcapil Lakukan Perekaman E-KTP Secara Mobile

share on:

Kepala Disdukcapil Kabupaten Jayapura Alberth – Jubi/Engel Wally
Kepala Disdukcapil Kabupaten Jayapura Alberth – Jubi/Engel Wally
Sentani, Jubi – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jayapura melakukan perekaman e-KTP secara mobile hingga ke kampung-kampung, yang dimulai dari Kampung Babrongko, Distrik Ebungfauw.

Kepala Disdukcapil Jayapura Alberth mengatakan 50 orang yang melakukan perekaman e -KTP, pembuatan kartu keluarga sebanyak 75 KK (kepala keluarga), akta nikah 93 buah dan akte kelahiran sebanyak 179 buah dalam perekaman tersebut.

“Selain perekaman dan pengurusan dokumen kependudukan, kita juga melakukan sosialisasi tentang batas akhir dari perekaman e-KTP yang telah disampaikan Pemerintah pusat,” katanya kepada Jubi di Sentani, Jumat (2/9/2016).

Selanjutnya Disdukcapil melakukan perekaman selama empat hari di Distrik Yapsi dan perekaman secara mobile di kampung-kampung di wilayah pembangunan tiga.

Perekaman ini dilakukan atas permintaan kepala distrik dan kepala kampung setempat. Setelah melakukan perekaman e-KTP nanti dicetak di kantor Disdukcapil.

“Setelah dicetak akan dikembalikan melalui kepala distrik atau kepala kampung,” katanya.

Terpisah, warga Kampung Babrongki Yan Melangsena menyampaikan terima kasih atas perekaman tersebut. Namun masih ada warga yang punya kesibukan dan tidak sempat mengurus dokumen kependudukanya.

“Padahal hal ini sangat penting,” katanya. (*)

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Disdukcapil Lakukan Perekaman E-KTP Secara Mobile