Kepsek SD YPK Makimi dan Masipawa Diganti

share on:
Serahterima Jabatan Kepsek Baru Disaksikan Pdt. A.Ayomi, S.Th – Jubi/IST
Serahterima Jabatan Kepsek Baru Disaksikan Pdt. A.Ayomi, S.Th – Jubi/IST

Nabire, Jubi –  Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) Nabire mengganti dua kepala sekolah Sekolah Dasar (SD) miliknya. Kedua sekolah yang kepala sekolahnya dihganti itu adalah SD YPK Syloam Makimi dan SD YPK Yahwe  Masipawa yang berada di Kabupaten Nabire, Papua.

Kepala Pengelola Sekolah Wilayah (PSW) YPK Nabire, Barnabas Watofa mengatakan, pergantian ini terkait laporan dari masyarakat  dan hasil pemantauan dari PSW bahwa kedua kepala sekolah  tersebut jarang berada di tempat tugas.

“Datang satu atau dua hari pergi berbulan-bulan, nanti datang lagi kalau mau ulangan,” kata Barnabas Watofa di Nabire, Minggu (4/9/2016).

Menurutnya, bukan hanya sekolah di dua kampung itu, tapi hampir seluruh sekolah yang ada di pinggiran kota dan kampung-kampung, kebanyakan  kepala sekolahnya tinggal di kota.

“Kami akan lihat siapa bekerja dengan baik akan kami percayakan untuk memimpin, dan  kalau sudah saatnya untuk diganti ya harus diganti agar tidak bosan di tempat tugas,” jelasnya.

Terkait serahterima jabatan yang dilakukan pada saat ibadah dan dilakukan dalam gereja, Ketua PSW mengatakan karena YPK adalah pelayan, maka pergantian harus disaksiksan oleh jemaat.

“Sekolah –sekolah ini berada di bawah naungan gereja, itu sudah tradisi,” katanya.

Sementara itu kepala sekolah SD YPK Syloam Makimi yang baru,Pilep M. Miokbun mengatakan ia hanya menjalankan sesuai amanah agar aktivitas KBM tidak terputus.

“Saya berharap pendidikan tetap berjalan sebagaimana mestinya dan karena ini adalah amanah, saya akan berusaha sebaik mungkin,” katanya.

Kepala sekolah yang diganti antara lain, kepsek SD YPK Yahwe Masipawa sebelumnya, Niko M.Genuni digantikan oleh Abdon Rumkorem sedangkan kepsek SD YPK Syloam Makimi sebelumnya Igor E. Hobera diganti dengan Pilep M.Miokbun. (*)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kepsek SD YPK Makimi dan Masipawa Diganti