53 Guru SM-3T dari UNM Diserahkan ke Pemkab Merauke

share on:
Bupati Merauke, Frederikus Gebze sedang menandatangani berita acara penyerahan calon guru dari Universitas Negeri Makassar. Jubi/Frans L Kobun
Bupati Merauke, Frederikus Gebze sedang menandatangani berita acara penyerahan calon guru dari Universitas Negeri Makassar. Jubi/Frans L Kobun

Merauke, Jubi – Sebanyak 53 calon guru Sarjana Mengabdi daerah Terisolor, Terjauh dan terluar (SM-3T) dari Universitas Negeri Makassar (UNM) diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke untuk mengabdikan diri ke sejumlah sekolah-sekolah baik tingkat SD, SMP maupun SMA.

Koordinator 53 Calon Guru SM-3T, Amiruddin dalam sambutannya di aula SMA Yos Sudarso Senin (5/9/2016) mengatakan, sejak tahun 2011, Universitas Negeri Makassar selalu mengirim para guru yang telah dilatih dari sana untuk mengabdikan diri di beberapa daerah di Papua termasuk Kabupaten Merauke.

“Sejak awal, hanya Universitas Negeri Makassar mengirim calon guru untuk ditempatkan di Papua. Namun  dalam perjalanan, tahun 2013,  sejumlah perguruan tinggi-pun mulai memberikan perhatian pendidikan ke sini dengan cara mengirim guru,” katanya.

Dijelaskan, 53 calon tenaga guru yang dikirim, telah dibekali ilmu dan mereka berasal dari beberapa jurusan mulai dari Bahasa Indonesia, Fisika, Pendidikan Dasar serta sejumlah program studi lain. “Kami secara resmi menyerahkan mereka kepada pemerintah setempat untuk diatur agar  dapat mengabdikan diri demi generasi bangsa sekarang,” katanya.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze mengatakan, atas nama pemerintah, ia berterimakasih kepada Universitas Negeri Makassar yang memberikan perhatian besar terhadap kemajuan pendidikan disini dengan mengirim 53 calon guru untuk siap ditempatkan di sekolah-sekolah.

“Saya berharap kepada 53 calon guru, agar melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik kepada anak didik. Juga setiap hari bersama mereka di sekolah. Sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik,” pintanya.

Diharapkan agar pendekatan dengan pola senyum dan sapa harus dilakukan  para guru yang akan ditempatkan di sejumlah sekolah. (*)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  53 Guru SM-3T dari UNM Diserahkan ke Pemkab Merauke