Asrama Mahasiswi Yahukimo Butuh Perhatian Pemkab

share on:

Jayapura, Jubi – Mahasiswi Kabupaten Yahukimo, yang menempuh studi di Kota dan Kabupaten Jayapura meminta Pemkab Yahukimo memberikan perhatian pada pengelolaan Asrama Mahasiswi Kabupaten Yahukimo yang terletak di Perumahan Organda, Padang Bulan, Kota Jayapura.

Asrama putri di Organda, tampak depan - JUBI/David
Asrama putri di Organda, tampak depan – JUBI/David

Menurut Ketua I Asrama Yahukimo, Atius Inuk, mengatakan seharusnya segera ambil alih pengelolaan asrama.

“kewenangan ada di Pemda Yahukimo untuk mengambilalih asrama, sudah 2 tahun lewat setelah asrama diresmikan,” ujarnya kepada Jubi Senin (5/9/2016)

Lebih lanjut Atius mengatakan sebagai perempuan dirinya berharap asrama yang dibangun oleh pemerintah bisa difungsikan untuk para mahasiswi sebagaimana mestinya. “Orang tua kami petani, jadi kami hanya bisa tinggal di asrama, kalau kos-kosan itu mahal, anak-anak pejabat boleh,” kata dia.

Senior asal Kabupaten Yahukimo, Aldo Silak SH MH mengatakan bahwa asrama itu memang milik Pemkab Yahukimo yang dibangun dengan uang negara. “Saya berharap asrama itu difungsikan sebagaimana mestinya, karena selama ini adik-adik perempuan masih tinggal di kos-kosan,” ujarnya.

Dia juga berharap asrama itu bisa berfugsi untuk pembinaan sehingga pemkab yang baru harus memperhatikan dan menempatkan pengasuh asrama yang bisa membantu persiapkan generasi muda Yahukimo hingga lebih berkualitas, kata dia.

Asrama yang dibangun Pemkab Yahukimo ini telah diresmikan pada bulan Juli tahun 2014 lalu oleh mantan Bupati Ones Pahabol S.E MM. Waktu itu dirinya mengatakan bahwa asrama itu diperuntukkan bagi mahasiswi, bukan pemuda atau pihak tertentu, untuk menunjang ilmu di Kota Studi Jayapura. (David Sobolim)

Editor : Zely Ariane
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Asrama Mahasiswi Yahukimo Butuh Perhatian Pemkab