Bupati Merauke akan Lantik 21 Kepala Kampung pada 9 September

share on:
 Kabag Pemerintaha Kampung Setda Merauke, Leonardus Mahuze. Jubi/Frans L Kobun
Kabag Pemerintaha Kampung Setda Merauke, Leonardus Mahuze. Jubi/Frans L Kobun

Merauke, Jubi – Bupati Merauke, Frederikus Gebze akan melantik 21 kepala kampung yang sudah ‘menggantung’ lama pada Jumat, 9 September 2016 di  Aula Rose Permai, Merauke.

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Kampung Setda Merauke, Leonardus Mahuze kepada Jubi Senin (5/9/2016) menjelaskan, dirinya baru selesai bertemu Bupati Merauke dan telah ada kepastian waktu. “Jadi, saya akan mengatur undangan sekaligus disebarkan untuk pelantikan kepala kampung dapat dilakukan,” katanya.

Para kepala kampung yang akan dilantik, demikian Leonardus, tersebar di beberapa distrik. Kini semuanya sudah berada di kota dan menunggu dilantik. “Memang hampir setiap hari saya ditelepon sekaligus  menanyakan kapan pelantikan, tetapi saya meminta mereka bersabar, karena harus dikonsultasikan bersama Pak Bupati Merauke terlebih dahulu,” jelasnya.

Dikatakan lagi, setelah pelantikan dilakukan, para kepala kampung harus segera kembali ke kampung masing-masing dan merangkul semua masyarakat melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan.

Selain itu, katanya, kepala kampung dapat memroses berbagai administrasi guna pencairan dana desa dari pusat maupun dana lain baik provinsi maupun kabupaten. Biasannya,  harus ada tandatangan kepala kampung definitif baru dana dicairkan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Hendrikus Hengky Ndiken mengatakan, dengan dilantiknya para kepala kampung, maka sudah tentu mereka akan berperan menggerakan masyarakat di kampung melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan.

“Ya,  sebagai dewan, kita berharap juga agar 21 kepala kampung dapat dilantik, sehingga pembangunan di kampung dapat berjalan. Apalagi sekarang, anggaran yang turun ke kampung, nilainya sangat besar,” pintanya. (*)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Bupati Merauke akan Lantik 21 Kepala Kampung  pada 9 September