Jumat, Pelantikan Bupati Terpilih Mamberamo Raya

share on:
Asisten Bidang Pemerintahan, Hukum dan HAM Sekda Papua Doren Wakerkwa - Jubi Doc
Asisten Bidang Pemerintahan, Hukum dan HAM Sekda Papua Doren Wakerkwa – Jubi Doc

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua sudah menjadwalkan pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa – Yakobus Britai pada Jumat (9/9/2016) di Jayapura.

Asisten Bidang Pemerintahan, Hukum dan HAM Sekda Papua Doren Wakerkwa, di Jayapura, Senin (5/9/2016) mengatakan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Mamberamo Raya akan dilantik oleh Gubernur Papua Lukas Enembe, di Sasana Krida Kantor Gubernur Dok II Jayapura.

“Pelantikan Bupati dan Wakil Mamberamo Raya ini merupakan yang terakhir untuk Pilkada serentak gelombang pertama tahun 2015,” katanya.

Untuk itu, ujar Wakerkwa, Gubernur menyampaikan terimakasih kepada Penjabat Bupati Mamberamo Raya Derek Hegemur yang telah berhasil melaksanakan tugas, meskipun berbagai hambatan sempat terjadi.

“Masyarakat semakin hari semakin memahami politik, sehingga kita tidak segampang melihat persoalan di Mamberamo Raya yang telah melaksanakan pemungutan suara ulang sebanyak dua kali,” ujarnya.

Sebelumnya, Legislator Mamberamo Raya (Mambra), Yosafat Kapitawa berharap pasangan bupati dan wakil bupati terpilih Mambra, Dorinus Dasinapa – Yakobus Britai segera dilantik.

Sekretaris Fraksi Mamberamo Hebat DPRD Mambra itu mengatakan, sudah lama masyarakat Mambra menanti adanya pasangan kepala daerah definitif memimpin kabupaten itu lima tahun kedepan.

“Proses Pilkada Mamberamo Raya berlangsung cukup alot. Mulai dari tahapan persiapan hingga gugatan sengketa Pilkada dan putusan pasangan yang menang oleh Mahkamah Konstitusi, butuh waktu hampir setahun,” kata Yosafat Kapitawa akhir pekan lalu di Jayapura. (*)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Jumat, Pelantikan Bupati Terpilih Mamberamo Raya