YPK Bertugas Mewartakan Injil

share on:
Ketua PSW YPK Nabire,  Barnabas Watofa saat upacara – Jubi/Titus
Ketua PSW YPK Nabire, Barnabas Watofa saat upacara – Jubi/Titus

Nabire, Jubi – Kepala Pengelola Sekolah Wilayah (PSW) YPK Nabire, Barnabas Watofa mengatakan pendidikan Kristen bukan saja dilakukan saat beribadah, tetapi merupakan perpanjangan tangan dari gereja dalam melayani domba-dombanya. Sehingga Pendidikan kristen adalah pelayanan dan cara mewartakan injil melalui Yayasan Pendidikan Kristen (YPK)  di Tanah Papua.

“Jadi apabila guru mengajar, mengajak siswa jaga kebersihan, tidak menyalah gunakan narkoba berarti kita telah mewartakan injil itu sendiri,” katanya dalam upacara memasuki awal bulan di SMA YPK Tabernakel Nabire, Senin (5/8/2016).

Ia meminta kepada guru sebelum mengajarkan sesuatu kepada siswa, harus membekali diri dengan menghayati firman Tuhan dengan penuh tangjung jawab.

“Agar saat menyampaikan sesuatu kepada anak harus dengan hati sebagai seorang hamba, dan jangan memiikirkan untung rugi dari pada apa yang kita wartakan melalui pendidikan Kristen,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMA YPK Tabernakel Nabire, Orpa Aibekop mengatakan pendidikan merupakan sesuatu yang harus disampaikan oleh orang dewasa, dalam arti orang yang berpendidikan kepada siswa agar ada perubahan yang terjadi dalam aspek pengetahuan.

“Bila pengetahuan sudah bertambah dan berubah, dengan sendirinya akan berpengaruh pada perubahan sikap . kalau sikap sudah berubah, dengan sendirinya akan ada keterampilan. Dan pasti berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari. Jadi pendidikan merupakan pekabaran injil dari orang-orang kristen sebagai tanggung jawab terutama Guru di sekolah-sekolah Kristen,” katanya.

Dia menambahkan guru pada Yayasan Kristen sedang mendidik dua kewargaan, yaitu warga Indonesia dan wagra Kristen yang diharapkan memiliki rasa takut terhadap Tuhan.

“Dengan sendirinya kita sudah melaksanakan perintah dari Tuhan. Jadi kalau ada  perubahan yang terjadi berarti injil yang dikumandangkan telah berubah didalam kehidupan setiap orang,” jelasnya. (*)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  YPK Bertugas Mewartakan Injil