Kisruh KNPI, Kesbangpol Merauke Akan Pertemukan Dua Kubu

share on:
Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Merauke, Selestinus Kahol - Jubi/Frans L. Kobun
Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Merauke, Selestinus Kahol – Jubi/Frans L. Kobun

Merauke, Jubi – Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Merauke, Selestinus Kahol mengatakan, pihaknya akan mempertemukan kubu Hendrikus Mahuze dan Esau Ombore guna dapat menyelesaikan kemelut yang terjadi di tubuh KNPI.

“Saya akan  bertemu Bapak Bupati Merauke dan menyampaikan bahwa akan mempertemukan dua kubu itu, sehingga dapat menyelesaikan pertikaian yang terjadi,” ujarnya kepada Jubi Selasa (6/9/2016).

Kahol mengaku, sudah menerima dan sedang meneliti berkas keabsahan dari kedua kubu. “Memang kami juga harus lebih teliti dan cermat melakukan verifikasi. Karena perseteruan yang terjadi, tidak hanya di kabupaten tetapi juga sampai di tingkat pusat,” tegasnya.

Dengan demikian, katanya, nanti dilihat juga kepengurusan KNPI mana yang sah dan diakui di pusat, otomatis akan berlaku di tingkat kabupaten Merauke. “Kami juga  bekerjasama dengan aparat kepolisian dari Polres Merauke,” tuturnya

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Merauke, Hendrikus Mahuze mengungkapkan, pihaknya telah menyerahkan berkas tentang keabsahan organisasi kepemudaan tersebut, setelah diminta Bupati Merauke, Frederikus Gebze beberapa waktu lalu.

“Kami sudah menyerahkan semua berkas berkaitan dengan  kepengurusan DPD KNPI di bawah kepemimpinan Rifai Darus beberapa waktu lalu, ketika diminta Bupati Merauke, karena nantinya akan diteliti,” ujar Hendrikus kepada Jubi Selasa (6/9/2016). (*)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kisruh KNPI, Kesbangpol Merauke Akan Pertemukan Dua Kubu