Mulai 19 September Garuda Terbangi Rute Nabire-Biak-Timika-Jayapura

share on:
Ilustrasi - IST
Ilustrasi – IST

Jayapura, Jubi – Maskapai Garuda Indonesia memastikan rute Nabire – Biak, Nabire – Timika dan Nabire – Jayapura mulai beroperasi pada tanggal 19 September 2016.

Hal ini disampaikan pihak Garuda Indonesia melalui website resmi Garuda Indonesia. Rute penerbangan ini akan menggunakan pesawat jenis ATR.

Tarif rute Nabire – Biak dibuka dengan harga Rp.778.000, Nabire –Timika Rp.725.200 dan tarif Nabire – Jayapura Rp.1.075.000.

Terkait rute Nabire-Biak, General Manager Garuda Indonesia Branch Office Biak Gunar Angkasa mengatakan pembukaan rute penerbangan ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap transportasi udara antara Biak dan Nabire.

“Pembukaan rute penerbangan juga bisa meningkatkan perekonomian di kedua daerah,” kata Gunar Angkasa, Selasa (6/9/2016).

Ia menambahkan, layanan penerbangan Biak-Nabire akan dioperasikan menggunakan pesawat baling-baling buatan Perancis, ATR 72-600 yang berkapasitas 70 kursi kelas ekonomi.

Selain membuka rute penerbangan Biak-Nabire, Garuda Indonesia menurut Gunar juga berencana membuka penerbangan Biak – Serui. Namun, pembukaan rute penerbangan Biak-Serui ini harus menunggu pembangunan dan pengembangan sejumlah fasilitas pendukung di Bandara Serui. (*)

Editor : Kyoshi Rasiey
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Mulai 19 September Garuda Terbangi Rute Nabire-Biak-Timika-Jayapura