Polisi Temukan Pohon Kelapa Berbuah Jerigen

share on:
Sagero yang diamankan aparat Polres Merauke saat operasi di Kampung Onggaya, Distrik Naukenjerai - Jubi/Frans L Kobun
Sagero yang diamankan aparat Polres Merauke saat operasi di Kampung Onggaya, Distrik Naukenjerai – Jubi/Frans L Kobun

Merauke, Jubi – Kurang lebih 30 anggota kepolisian di Polres Merauke yang dipimpin Kabag Ops, Komisaris Polisi (Kompol) Marthen Koagouw bersama Kasat Shabara, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Theodorus Tawaru melakukan operasi penertiban minuman keras jenis sopi serta pohon kelapa di Kampung Onggaya, Distrik Naukenjerai. Karena dari laporan yang diterima, banyak pohon kelapa telah digunakan menggantung jerigen  guna menyadap sagero.

Kabag Ops Polres Merauke, Kompol Marthen Koagouw kepada Jubi Selasa (6/9/2016) menjelaskan, setelah adanya laporan yang diterima, pihaknya bersama anggota langsung bergerak ke Kampung Onggaya dan ternyata, sejumlah pohon kelapa digunakan menyadap sagero.

“Jadi, ada jerigen digantung di mayang pohon kelapa guna menyadap sagero. Itu yang kami temukan dan langsung mengerahkan warga untuk memanjat dan memotong mayang sekaligus menurunkannya bersama jerigen,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Marthen, ditemukan juga pabrik mini yang biasa memproduksi sopi. Sejumlah peralatan diamankan termasuk pembuatnya. Dari laporan sementara, banyak sopi dijual di Kota Merauke, setelah diambil dari Kampung Onggaya.

Kasat Shabara Polres Merauke, AKP Theodorus Tawaru menambahkan, sejumlah kasus kriminalitas di kampung tersebut sering terjadi lantaran mereka yang sudah mabuk, nekad melakukan tindakan apa saja. Sehingga sangat mengganggu kenyamanan warga sekitar.

“Kita melakukan operasi penertiban miras dengan tujuan agar dapat meminimalisir angka kriminalitas. Tidak dapat dipungkiri jika banyak kasus terjadi, lantaran orang sudah dalam keadaan mabuk,” tegasnya. (*)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Polisi Temukan Pohon Kelapa Berbuah Jerigen