Telkom Papua Prioritaskan Penyebaran Akses Kabel Optik

share on:
logo telkom-IST
logo telkom-IST

Jayapura, Jubi – Manajemen Telkom Witel Papua memprioritaskan penyebaran akses kabel optik di seluruh wilayah Papua agar masyarakat bisa mendapat akses komunikasi berkualitas tinggi.

“Prioritas kami membangun alat produksi melalui fiber di seluruh area,” ujar General Manager Telkom Witel Papua Lonely Baringin Managaranap, di Jayapura, Selasa (9/6/2016).

Ia yang baru saja menggantikan Agus Yudha Basuki sebagai GM Telkom Papua, menuturkan, akan berusaha menghadirkan layanan ke wilayah-wilayah yang selama ini belum terjangkau.

“Kami juga akan membangun alat produksi berbasis satelit untuk daerah yang belum dijangkau jaringan fiber,” katanya.

Lonely akan meneruskan program kerja pejabat lama yang dianggapnya memiliki kinerja baik.

“Beberapa program akan saya lanjutkan, nanti tentunya akan kita sinkronkan dengan rencana kerja saya ke depan,” ujarnya.

Agus Yudah Basuki yang menjabat sebagai GM Telkom Witel Papua selama satu tahun delapan bulan, mengungkapkan tugas yang belum terselesaikan selama ia menjabat adalah bagaimana layanan Telkom bisa menjangkau seluruh masyarakat Papua.

Menurutnya, ada beberapa tantangan yang dihadapi Telkom Papua. Seperti infrastruktur, berikutnya membangun jaringan metro dari not satu ke not lain yang kapasitasnya bisa memenuhi kebutuhan bandwitch seluruh pelanggan.(*)

Editor : Syofiardi
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Telkom Papua Prioritaskan Penyebaran Akses Kabel Optik