Gubernur Lantik Sub PB PON Kabupaten,Kota Jayapura

share on:
Gubernur Papua Lukas Enembe Selaku Ketua Umum PB PON Papua Menyerahkan Bendera KONI Kepada Bupati Jayapura Mathius Awoitauw dan Penjabat Wali Kota Jayapura, Daniel Pahabol - Jubi/Alex
Gubernur Papua Lukas Enembe Selaku Ketua Umum PB PON Papua Menyerahkan Bendera KONI Kepada Bupati Jayapura Mathius Awoitauw dan Penjabat Wali Kota Jayapura, Daniel Pahabol – Jubi/Alex

Jayapura, Jubi – Gubernur Papua Lukas Enembe secara resmi melantik Sub Pengurus Besar (PB) PON XX tahun 2020 Kabupaten dan Kota Jayapura, di Sasana Krida Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Rabu (7/9/2016), yang disaksikan langsung oleh Wakil Ketua Umum KONI Pusat, Suwarno.

“Dua daerah ini sudah menyatakan diri siap menyelenggarakan PON. Atas nama PB PON Papua, saya berharap dua kota ini menjadi penting bagi kita semua penyelenggara PON 2020, ditambah dengan Timika yang sudah siap,” kata Lukas Enembe.

Gubernur meminta semua pihak untuk memanfaatkan kesempatan yang sudah diberikan pemerintah dan KONI pusat kepada Papua.

“Ini tidak boleh disia-siakan. Kita manfaatkan dengan potensi yang kita miliki untuk menyukseskan PON XX 2020,” ujarnya.

Gubernur katakan, PON dan pembangunan venue tidak akan jadi apabila semua pihak tidak serius bekerja. Oleh karena itu, Enembe mengimbau semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan PON, harus bekerja secara baik.

“Tidak boleh ada SKPD yang diam atau tidak melakukan apa apa untuk sukseskan penyelengaraan PON di Papua. Kita harus tunjukan, Papua betul betul ingin jadi tuan rumah,” kata Enembe.

Sementara itu, Ketua Sub PB PON Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw menekankan, sebagai bupati harus siap dalam situasi apapun untuk menyukseskan PON XX Tahun 2020 di Papua.

“Arahan dan amanat dari pak gubernur sudah jelas, itu akan menjadi tanggung jawab kami sebagai bupati,” kata Awoitauw.

Ia mengaku, dengan rentan waktu yang sangat terbatas, pihaknya sangat mengharapkan petunjuk dan arahan dari Gubernur dan juga seluruh jajaran PB PON Papua.

“Dengan demikian kerjasama dalam waktu yang ada bisa dimaksimalkan dan hari ini juga kami sudah siap bekerja,” ujarnya.

Hal senda dilontarkan Penjabat Wali Kota Jayapura Daniel Pahabol. Dirinya mengatakan pemerintah kota siap menyukseskan PON di Papua, apalagi dengan sudah dilantiknya Sub PB PON tingkat kota.

Wali kota meminta dukungan seluruh masyarakat Kota Jayapura untuk menyukseskan PON XX tahun 2020 di Papua.

“Gaung PON 2020 sudah diketahui oleh seluruh masyarakat Papua. Untuk itu, saya harap saudara yang sudah dilantik sebagai Sub PB PON siap menyukseskan PON di Kota Jayapura,” kata Pahabol. (*)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Gubernur Lantik Sub PB PON Kabupaten,Kota Jayapura