Jualan Pedagang Tidak Laku Pasca Pembongkaran Pasar Pharaa

share on:

Para pedagang di Pasar Pharaa Sentani pasca pembokaran pasar - Jubi/Engel Wally
Para pedagang di Pasar Pharaa Sentani pasca pembokaran pasar – Jubi/Engel Wally
Sentani, Jubi – Para pedagang mengeluhkan barang jualan yang tidak laku setelah pembongkaran Pasar Pharaa oleh Pemkab Jayapura beberapa waktu lalu.

Salah seorang pedagang, Suminah kepada Jubi di Sentani, Rabu (7/9/2016) mengatakan, “Sejak pasar dibongkar pembeli setiap hari tidak sebanyak sewaktu pasar ini masih berdiri kokoh.”

Pedagang lainnya, Minah pun menuturkan hal yang sama. Penjual bawang putih dan bawang merah, tomat serta rempah-rempah lainnya ini pun mengharapkan agar pasar permanen segera dibangun sehingga jualan mereka laku.

“Kita juga menyadari pembokaran pasar ini dengan tujuan yang baik, harapan kami sebagai pedagang agar pasar yang baru dan permanen itu segera dibangun,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Yoce Suebu pedagang sagu dan ikan air tawar. Yoce mengatakan tempat berjualannya yang semula sudah dibongkar kini ia bermodalkan payung besar untuk menjaga barang jualannya.

“Ini sudah seminggu sejak pasar dibongkar, belum ada tanda-tanda pembangunan pasar yang lebih baik lagi. Kita hanya berharap agar secepatnya dibangun, sehingga kita juga tidak hanya berdiri-berdiri terus menahan panasnya terik matahari setiap hari,” katanya. (*)

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Jualan Pedagang Tidak Laku Pasca Pembongkaran Pasar Pharaa