Mantan Tapol Papua, Alexander Nekenem Mengalami Benjolan Pada Leher Kiri

share on:
Alexander Nekenem (kedua kiri) dan kawan-kawannya - Jubi/IST
Alexander Nekenem (kedua kiri) dan kawan-kawannya – Jubi/IST

Jayapura, Jubi – Tim advokasi untuk Hak Asasi Manusia (HAM) rakyat Papua dari Lembaga Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan Bantuan Hukum (LP3BH) Manokwari mengantar empat mantan narapidana politik (Kasus 20 Mei 2016) masing-masing Alexander Nekenem, Maikel Aso, Yoram Magay dan Narko Murib untuk pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manokwari.

Kuasa hukum empat narapidana politik ini, Yan Christian Warinussy mengatakan, pemeriksaan dilakukan dalam dua tahap yang diawali dengan pemeriksaan darah lengkap dan urine di laboratorium dan dilanjutkan dengan rekam jantung.

“Hasil pemeriksaan akan dikonsultasikan dengan dokter spesialis penyakit dalam sebelum dilanjutkan dengan pemeriksaan lanjutan nanti berupa foto (rontgen) dan pemeriksaan dalam melalui USG,” kata Warinussy kepada Jubi, Rabu (7/09/2016).

Menurutnya, khusus bagi Ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Manukwar, Alexander Nekenem yang mengalami sakit berupa benjolan pada leher bagian belakang sebelah kiri atas saran dokter telah diberi rujukan untuk mendapatkan pemeriksaan dan penanganan medis lebih lanjut di luar Manokwari.

“Kami dari LP3BH Manokwari akan senantiasa mendampingi Nekenem dan kawan-kawan untuk melakukan pengobatan dan perawatan lebih lanjut secara medis, baik di Manokwari maupun di luar Manokwari dan Tanah Papua,” ungkapnya.

Melkias Beanal, Sekretaris KNPB Wilayah Manukwar mengatakan, untuk proses kesembuhan Ketua KNPB Mnukwar ini, pihaknya tetap mendampingi dimanapun ia dirawat.

“Tuhan ada di pihak kami, pasti segera teratasi,” katanya optimis. (*)

Editor : Kyoshi Rasiey
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Mantan Tapol Papua, Alexander Nekenem Mengalami Benjolan Pada Leher Kiri