Pemuda/i Elima Jayawijaya Tingkatkan Kapasitas Memimpin

share on:
Kegiatan pengukuhan anggota IKB PPM Elima di Pantai Hamadi, Rabu (6/9/2016) - JUBI/Miki Wuka
Kegiatan pengukuhan anggota IKB PPM Elima di Pantai Hamadi, Rabu (6/9/2016) – JUBI/Miki Wuka

Jayapura, Jubi – Pengukuhan 23 orang anggota baru Ikatan Keluarga Besar Pelajar Pemuda dan Mahasiswa/i Elagaima, Ibele, Muliama (IKB PPM Elima) 2016 diharapkan dapat menjadi pelanjut kepemimpinan muda di Kabupaten Jayawijaya.

IKB PPM Elima baru merampungkan pengukuhan anggota barunya di Pantai Hamadi, Jayapura, Selasa (6/9) .

Menurut Miki Wuka, mahasiswa Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI), kepada Jubi, Selasa (6/9/2016), kegiatan selama dua hari itu diharapkan dapat menambah kapasitas anggota baru dalam kepemimpinan.

“Harapannya, Kabupaten Jayawijaya tidak hanya dikenal karena peristiwa-peristiwa di Wamena, tetapi juga karya dan aktivitas anak-anak muda Elima,” kata dia saat bertandang ke kantor Jubi.

Sebelum pengukuhan keanggotaan, IKB PPM Elima menggelar seminar untuk memberi tips-tips bagaimana menjadi calon pemimpin, seperti teknik pidato dan dasar-dasar kepemimpinan.

“Pembentukan ikatan ini bukan untuk kepentingan diseputar elit-elit politik, tetapi bagaimana agar para pemuda dan mahasiswa/i memahami cara-cara hidup baik sebagai ikatan orang Papua yang punya kapasitas memimpin diri dan masyarakat,” ujar Firdaus Hilapok yang turut aktif mendorong keberlangsungan ikatan ini.

Aktivitas rutin IKB PPM Elima termasuk berdiskusi dan mengambil sikap terkait isu-isu di sekitar Kabupaten Jayawijaya. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemuda/i Elima Jayawijaya Tingkatkan Kapasitas Memimpin