Rumah Sewa Empat Kamar Lahap ‘Si Jago Merah’

share on:
 Rumah sewa empat kamar yang terbakar di Jalan Ampera-Merauke. Jubi/Frans L Kobun
Rumah sewa empat kamar yang terbakar di Jalan Ampera-Merauke. Jubi/Frans L Kobun

Merauke, Jubi- Kebakaran kembali terjadi di Jalan Ampera V, Kelurahan Maro, Distrik Merauke Rabu (7/9/2016). Empat rumah sewa,  dilahap ‘jago merah.’ Para penghuni kos-kosan tersebut, sedang tidak berada di rumah. Sehingga semua barang maupun perabot milik mereka, tak dapat diselamatkan.

Hingga kini, belum diperkirakan berapa kerugian yang diderita, meski tak ada korban jiwa. “Kami juga kaget begitu mengetahui asap muncul dari salah satu kamar kos,” ungkap Yuli (28) tahun.

Yuli yang juga penghuni salah satu kamar yang terbakar mengaku, munculnya asap sangat mengagetkan dan seketika meramba ke kamar lain serta api membesar. Sehingga barang-barang tak bisa diselamatkan.

“Saya punya barang-barang semua terbakar. Hanya  tersisa dompet yang saya bawa,” tuturnya dan mengaku, baru delapan bulan menghuni salah satu kamar kos tersebut.

Hal serupa disampaikan korban lain, Maria Veni Randanasa. “Semua surat penting baik ijazah, akta kelahiran, dokumen kuliah, baju seragam dan lain habis terbakar,” katanya.

Diakui jika dirinya mendengar ledakan dari meteran dan beberapa saat kemudian, muncul kebakaran. “Ya, semua barang tak diselamatkan,” kata Maria yang mengaku masih berstatus mahasiswa itu.

Sementara masyarakat setempat berusaha melakukan pemadaman secara manual, namun api merembet sangat cepat ke kamar kos lain. Beberapa saat kemudian baru datang mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Merauke. (*)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Rumah Sewa Empat Kamar Lahap ‘Si Jago Merah’