13 September, KPU Umumkan Balon Perseorangan

share on:

Ketua KPU Kabupaten Jayapura Lidia Mokai - Jubi/Engel Wally
Ketua KPU Kabupaten Jayapura Lidia Mokai – Jubi/Engel Wally
Sentani, Jubi – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jayapura akan mengumumkan hasil verifikasi data faktual bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati non partai pada 13 September mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Jayapura Lidia Mokai mengatakan proses verifikasi data faktual telah dilakukan dari tingkat PPS dan PPD. Dalam waktu dekat diantar ke KPU untuk direkap sebelum ditetapkan.

Dari lima balon yang diverifikasi ada tiga yang akan diumumkan berdasarkan pemutakhiran data faktual .

“Sementara untuk penetapannya kita masih menunggu proses lebih lanjut,” katanya kepada Jubi di Sentani, Kamis (8/9/2016).

Menurut dia pihaknya telah melantik 348 orang yang akan bertugas melakukan pemutakhiran data di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Tiap TPS akan ditugaskan satu orang untuk melakukan pemutakhiran data pemilihnya.

Sekretaris Fraksi Gerindra Oktofianus Samon meminta agar proses verifikasi balon non partai diawasi panwaslu di tingkat kampung dan distrik.

Proses verikasi data faktual yang berlangsung ini apakah betul diawasi panwaslu atau tidak. Karena sampai sekarang belum ada panwas di tingkat distrik dan kampung.

“Oleh sebab itu, kami mengharapakan agar segera membentuk panwas di tingkat kampung hingga ke distrik,” kata Oktofianus. (*)

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  13 September, KPU Umumkan Balon Perseorangan