Bulog Nabire Datangkan 48 Ton Gula Pasir Stabilkan Harga Pasar

share on:
Antrian Warga saat Membeli Gula Murah – Jubi/Titus
Antrian Warga saat Membeli Gula Murah – Jubi/Titus

Nabire, Jubi –  Guna menstabilkan harga gula di pasaran, perum Bulog Nabire mendatangkan 48 ton gula pasir dari Jawa Timur untuk dijual kepada masyarakat dengan harga per kilogramnya sebesar Rp12.500.

“Ini  merupakan salah satu tugas bulog dalam menstabilkan harga  di pasaran. Hal ini disebabkan harga gula di Nabire cukup tinggi,”  Kata kepala Perum Bulog Kansilog Nabire, Elitawati saat ditemui Jubi, Kamis (8 /9/2016).

Menurutnya, program itu akan berkesinambungan. Untuk tahap pertama 48 ton gula, dijual langsung ke masyarakat atau konsumen.

“Sehingga masyarakat langsung menikmati dengan harga duabelas ribu rupiah per kilogramnya. Kegiatan penjualan gula pasir murah ini sudah berlangsung selama tiga hari sejak 6 September lalu dan akan berakhir bila stok dari 48 ton ini habis,” jelasnya.

Di tempat yang sama, salah satu konsumen Jems Mathias mengatakan ia mendengar tentang penjualan gula murah oleh Bulog dari temannya.

“Katanya bulog ada jual gula murah, makanya langsung saya ke sini. Jadi terima kasih untuk bulog atas perhatiannya kepada masyarakat. Saya berharap kedepannya selalu ada lagi seperti ini, karena harga barang di pasaran cukup tinggi,” katanya.

Harga gula di Kota Nabire cukup bervariasi, berkisar antara Rp17.000 hingga Rp20.000 per kilogram. (*)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Bulog Nabire Datangkan 48 Ton Gula Pasir Stabilkan Harga Pasar