Libur, ASN Diharapkan Mengatur Waktu Kerja

share on:

Para ASN di Kota Jayapura – Jubi/facebook.com
Para ASN di Kota Jayapura – Jubi/facebook.com
Jayapura, Jubi – Kepala Bagian Humas dan Protokoler Kota Jayapura Rocky Bebena mengatakan Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat memberikan pelayanan umum langsung kepada masyarakat dan mengatur mengatur waktu kerja pegawainya selama libur Idul Adha 1437 H.

Hal itu dilakukan agar pelayanan masyarakat tetap berjalan dengan baik.

“Puskesmas, aparat distrik, dukcapil, agar pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan,” katanya di Jayapura, Kamis (Kamis (8/92016).

Pada 14 September 2016, ASN di kota ini harus sudah bekerja seperti biasa setelah libur Idul Adha, 12 September. Ini sesuai dengan komitmen penjabat wali kota agar ASN dapat bekerja dengan baik.

“Pemerintah kota memiliki komitmen itu. Kita perlu menjaganya agar usai libur ASN kembali bertugas seperti biasanya,” katanya.

Ia melanjutkan bahwa empat bulan kedepan agenda kerja tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah membutuhkan intensitas penyelesaian pekerjaan. Oleh karena itu, diharapkan dapat menyelesaikan pekerjaan tersebut.

“Jika ada pekerjaan yang belum diselesaikan maka dapat berkoordinasi dengan instansi terkait, dalam hal ini Bapeda Kota Jayapura dan BPKAAD untuk merasionalkan beberapa program,” katanya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jayapura Merlan Uloli beberapa waktu lalu mengatakan bahwa pihaknya tetap melakukan pelayananKTP elektronik untuk memenuhi imbauan Pemerintah pusat.

Menurut Merlan pihaknya akan melakukan perekaman di distrik-distrik di kota ini meski tanggal 12 September hari libur. (*)

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Libur, ASN Diharapkan Mengatur Waktu Kerja