Persija Jamu Persipura di Stadion Manahan Solo

share on:
Persija Jakarta -Jubi/ist
Persija Jakarta -Jubi/ist

Solo, Jubi – Persija menjadi tuan rumah menjamu Persipura Jayapura pada lanjutan kompetisi putaran kedua Torabika Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Manahan, Kota Solo, Jateng, pada Sabtu (10/9/2016) petang.

Ketua panitia penyelenggara lokal, Heri Isranto, di Solo, Kamis (8/9/2016), mengatakan, pertandingan Persija di Stadion Manahan Solo yang menjadi home basenya ini, yang ketiga kalinya selama kompetisi ISC seri A, pertama melawan Mitra Kukar, PSM Makassar, dan kini menjamu Persipura Jayapura.

Panpel dalam laga Persija melawan Persipura hanya menyediakan tiket masuk stadion sebanyak 5.000 lembar atau menurun 1.000 lembar dibanding pertandingan-pertandingan sebelumnya.

“Kami hanya mencetak tiket 5.000 lembar, karena hal ini mempertimbangkan animo masyarakat untuk melihat pertandingan menurun seperti pada pertandingan sebelumnya Persija melawan PSM Makassar yang berakhir 0-1 untuk lawan, tiket terjual sekitar 5.000 lembar saja,” kata Heri Isranto.

Dia mengatakan untuk perizinan pertandingan antara Persija melawan Persipura kepada aparat kepolisian setempat sudah tidak ada masalah, sedangkan soal sarana prasara di stadion sudah disiapkan seperti biasa.

Heri mengatakan harga tiket masuk pertandingan Persija versus Persipura seperti biasanya Rp35.000 per lembar untuk tribun selatan, utara, dan timur, sedangkan Rp100 ribu per lembar untuk tribun barat.

“Pertandingan Persija versus Persipura akan dimulai atau kick off pada pukul 16.00 WIB,” katanya.

Menyinggung penonton dari suporter Persija yang hadir, Heri mengatakan sesuai kesepakatan dengan pihak aparat keamanan, suporter pendukung tim yang dijuluki Macan Kamayoran itu, diperbolehkan menonton langsung di stadion.

Namun, suporter Persija yang hadir menyaksikan langsung tim kesayangannya dilarang mengenakan atributnya. Petugas akan memeriksa semua penonton di setiap pintu masuk stadion.

“Jika ada penonton nekat mengenakan atribut suporter Persija akan diminta untuk dilepas,” katanya.

Selain itu, pihak aparat keamanan akan melakukan pemeriksaan setiap penonton yang masuk stadion terkait minuman keras dan petasan. Hal ini, sebagai langkah antisipasi keamanan.

Heri mengatakan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan sudah datang di Kota Solo, Kamis ini, dan rencana melakukan latihan di Stadion Manahan, Jumat (9/9/2016), sekitar pukul 07.00 WIB, kemudian dilanjutkan untuk Persipura Jayapura.

Dari daftar nama pemain tersebut tidak ada Maman Abdurrahman dikarenakan masih mendekap cedera lutut.

Rencananya, Persija akan bertolak ke Solo pada Kamis (8/9/2016).

Berikut 18 Nama Pemain Persija ke Solo:

Kiper: Andritany Ardhiyasa, Reky Rahayu

Belakang: Andik Rendika Rama, Gunawan Dwi Cahyo, Ismed Sofyan, Willian Pacheco, Vava Mario Yagalo

Tengah: Ramdani Lestaluhu, Sutanto Tan, Syahroni, Abrizal Umanailo, Ade Jantra, Amarzukih, Hong Soon-Hak, Novri Setiawan

Depan: Bambang Pamungkas, Rodrigo Tosi, Djibril Coulibaly.(*)

Editor : dominggus
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Persija Jamu Persipura di Stadion Manahan Solo