Kepala Distrik Kurulu Janji Bangun Asrama Mahasiswa Kurulu

share on:
Kepala distrik Kurulu Yudas Dabi - JUBI/Agus Pabika
Kepala distrik Kurulu Yudas Dabi – JUBI/Agus Pabika

Jayapura, Jubi – Kepala Distrik Kurulu, Kabupaten Jayawijaya, Yudas Dabi, berjanji akan mendorong Distrik Libarek, Pisugi, Witawaya, Wosilimo dan Wadangku untuk membangun asrama mahasiswa di kota studi Jayapura.

Hal tersebut diungkapkan Yudas Dabi, saat pengesahan penerimaan anggota baru Ikatan Keluarga Besar Distrik Kurulu, Libarek, Pisugi, Witawaya, Wosilimo dan Wadangku (IKBD-KLPW3) Jayapura tahun 2016 di Pantai Holtekam beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan, tim pembangunan Asrama Kurulu beberapa bulan lalu sempat menemui dirinya untuk menyampaikan rencana pembangunan tersebut kepada kepala kampung di Distrik Kurulu.

“Saya akan bicara dengan kelima kepala distrik lainnya untuk melihat hal ini, karena di setiap kampung akan di potong dana pendidikan Rp50 Juta untuk  membangun asrama sehingga saya harap tim dan badan pengurus harus menjadi ‘polisi’ di setiap desa sehingga dana yang disalurkan berjalan terarah sampai ke tujuan yang kita harapkan bersama.”

Ia menambahkan wakil-wakil mahasiswa dari ke enam distrik akan naik dan menemui kepala distrik masing-masing untuk membuat satu kesepakatan terkait pemotongan dana dari setiap desa untuk membangun asrama.

Sementara itu ketua Badan Pengurus IKBD-KLPW3 Jayapura, Natalis Mabel, berharap apa yang direncanakan tim dan badan pengurus dapat terwujud sesuai kesepakatan bersama.

“Kami berharap kepala Distrik Kurulu dapat mendukung dan memfasilitasi kami untuk memberikan pemahaman kepada kepala distrik lainnya dan para kepala desa tentang tujuan kita, sehingga mereka juga membuka diri dan menerima kami untuk bekerja sama membangun asrama.”

Natalis juga mengucapkan terima kasih kepada kepala Distrik Kurulu yang punya perhatian dan kepedulian untuk membangun asrama.

Yudas Dabi mengapresiasi penerimaan anggota baru IKBD-KLPW3 yang pertama kali dilaksanakan setelah beberapa tahun vakum ini. “Saya beri apresiasi kepada badan pengurus dan panitia yang sudah menyelengarakan kegiatan ini. Dengan melihat kekompakan ini saya akan mengusahakan kemauan adik-adik untuk mempunyai asrama yang layak,” ujarnya. (*)

Editor : Zely Ariane
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kepala Distrik Kurulu Janji Bangun Asrama Mahasiswa Kurulu