Pemkab Maybrat Siapkan Lahan Pembangunan Mapolres

share on:

Ilustrasi logo Polri - Jubi/polri.go.id
Ilustrasi logo Polri – Jubi/polri.go.id
Sorong, Jubi – Pemerintah Kabupaten Maybrat, Papua Barat menyiapkan lahan seluas tiga hektar di Kampung Fategomi untuk pembangunan markas Kepolisian Resor Maybarat.

Bupati Maybrat Karel Murafer di Sorong, Jumat (9/9/2016) mengatakan tanah tersebut akan diserahkan oleh pemerintah daerah menjadi aset kepolisian.

Dikatakan, Maybrat adalah kabupaten definitif di Papua Barat yang belum ada Polres. Selama ini Maybrat masuk dalam wilayah hukum Polres Kabupaten Sorong Selatan.

Karena itu, kata dia, Pemkab Maybrat menyediakan lahan agar Polda Papua Barat mengusulkan kepada Mabes Polri untuk membangun markas Polres Maybrat.

“Pemerintah daerah hanya menyediakan lahan sedangkan anggaran untuk pembangunan bersumber dari pihak kepolisian,” katanya.

Bupati menyampaikan bahwa lokasi Polres di Kampung Fategomi karena lokasi tersebut sangat strategis pelayanan kepolisian dapat menjangkau seluruh wilayah Maybrat.

Kapolda Papua Barat Royke Lumowa yang memberikan keterangan terpisah, mengatakan ada empat Polres baru yang akan dibangun salah satunya Polres Maybrat.

Ia mengatakan lahan untuk pembangunan Polres baru tersebut sudah disiapkan oleh pemerintah daerah tinggal menunggu anggaran dari pusat.

“Pembangunan Polres baru membutuhkan anggaran yang tidak sedikit karena selain pembangunan fisik harus dilengkapi dengan peralatan penunjang tugas-tugas kepolisian,” katanya. (*)

Editor : Timoteus Marten
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemkab Maybrat Siapkan Lahan Pembangunan Mapolres