Pemprov Papua Tetapkan 13 September Cuti Bersama

share on:
Gubernur Papua Lukas Enembe - Jubi Doc
Gubernur Papua Lukas Enembe – Jubi Doc

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua menetapkan cuti bersama pada 13 September 2016. Dimana kebijakan ini berlaku bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), dalam rangka perayaan Idul Adha 1437 Hijriah.

Gubernur Papua Lukas Enembe berharap, dengan adanya cuti bersama, para abdi negara di lingkup pemerintahan Papua tidak menambah libur.

“Kita kan cuti panjang, saya minta kepada pegawai agar setelah libur harus kembali masuk kerja, karena awal bulan kita sudah masuk pada pembahasan APBD induk,” kata Enembe di sela sela perayaan HUT DPD Partai Demokrat, di Jayapura, Jumat (9/9/2016).

Enembe menekankan, penetapan APBD induk 2017 tidak boleh terlambat dari jadwal yang sudah ditentukan. Untuk itu, semua SKPD harus kembali bekerja tepat waktu.

“Pegawai tetap masuk kerja setelah libur Lebaran Haji untuk melaksanakan tugas sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Gubernur mengharapkan, perayaan Idul Adha atau Lebaran Haji di Provinsi Papua dapat berjalan dengan lancar dan aman serta masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu serta tetap menunjunjung tinggi toleransi antar umat beragama.

“Kita sangat menjunjung tinggi toleransi beragama, untuk itu, saya harap tidak ada isu-isu provokasi,” ujarnya.

Disinggung mengenai bantuan hewan kurban, Lukas Enembe mengaku, Pemerintah Provinsi Papua sementara sedang menghitung jumlah kabupaten yang akan mendapat bantuan.

“Tadi malam saya sudah buat disposisi untuk menghitung berapa daerah yang akan kita berikan bantuan hewan kurban,” tutupnya. (*)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemprov Papua Tetapkan 13 September Cuti Bersama