Gubernur Lantik Bupati Mamberamo Raya Periode 2016-2021

share on:
Gubernur Papua Lukas Enembe Melantik Bupati dan Wakil Bupati Mamberamo Raya masa jabatan 2016-2021 yakni Dorinus Dasinapa-Yakobus Britai - Jubi/Alex
Gubernur Papua Lukas Enembe Melantik Bupati dan Wakil Bupati Mamberamo Raya masa jabatan 2016-2021 yakni Dorinus Dasinapa-Yakobus Britai – Jubi/Alex

Jayapura, Jubi – Gubernur Papua Lukas Enembe melantik dan mengambil sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Mamberamo Raya masa jabatan 2016-2021 yakni Dorinus Dasinapa-Yakobus Britai, di Sasana Krida Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Sabtu (10/9/2016).

Pasangan Dorinus Dasinapa-Yakobus Britai dinyatakan resmi sebagai pemenang Pilkada Kabupaten Mamberamo Raya 2015 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setelah MK menolak gugatan pasangan Demianus Kyeuw Kyeuw-Adiryanus Manemi.

Dalam sambutannya Gubernur Enembe menuturkan pelantikan pasangan tersebut merupakan pelantikan terakhir dari 10 pasangan kepala daerah hasil Pilkada serentak 2015 di Papua.

“Saya percaya pelantikan ini merupakan momentum kebangkitan dalam pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan di Mamberamo Raya,” katanya.

Dengan demikian, Enembe berkeinginan pemerintahan di Mamberamo Raya berjalan baik, dan dipimpin oleh orang yang tepat serta dicintai rakyatnya.

“Masyarakat mau kalian yang pimpin, jadi kalian harus betul betul mencintai masyarakat. Saya percaya Dorinus Dasinapa-Yakobus Britai mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik, memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Mamberamo Raya, khususnya orang asli Papua,” ujarnya.

Enembe menilai, dalam konteks pembangunan Papua, bangkit mandiri dan sejahtera, Mamberamo Raya begitu strategis di kawasan Mamta. Untuk itu, dirinya berharap bupati dan wakil bupati mampu menggerakkan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat.

“Potensi sumber daya alam di Mamberamo Raya sangat menjanjikan, dengan bentangan sungai dan hutan yang luas merupakan potensi yang sangat besar dan kedepan jika dikelola secara baik, maka daerah ini akan jadi kabupaten yang mampu mendukung sektor pertanian bagi Papua,” kata Enembe.

Dia menambahkan sungai Mamberamo mempunyai debit air yang sangat besar dan sangat mendukung pembangunan pembangkit listrik tenaga air. Karena menurut salah satu perusahaan asal China, jika dibangun akan mampu menghasilkan tenaga listrik yang luar biasa 1800-10.000 mega watt, dengan estimasi pendapatan miliar bahkan triliun per tahun.

Untuk itu, Gubernur Lukas Enembe berpesan Bupati dan Wakil Bupati agar terus bergandengan tangan dalam melaksanakan tugas, karena undang undang sudah jelas menjelaskan tugas bupati dan tugas wakil bupati seperti apa.

“Harus bergandengan tangan tidak boleh jalan sendiri sendiri, harus saling koordinasi. Kalian harus mampu membina rakyat, jangan berkelahi. Jadi itu yang harus kalian lakukan,” tutupnya. (*) 

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Gubernur Lantik Bupati Mamberamo Raya Periode 2016-2021