4 Mahasiswa Lanny Jaya Belum Dapat Dana Studi Akhir

share on:
Mahasiswa asal Kabupaten Lanny Jaya yang studi di Bandung. – Facebook.
Mahasiswa asal Kabupaten Lanny Jaya yang studi di Bandung. – Facebook.

Sentani, Jubi – Empat mahasiswa Kabupaten Lanny Jaya yang kuliah Strata 1 di Kota Bandung mempertanyakan kejelasan dana bantuan studi akhir dari Pemkab Lanny Jaya, Papua. Pemkab berjanji akan mencairkan Juni hingga September.

Koordinator pembagian dana studi akhir Tenoye mengatakan, dari 23 mahasiswa studi akhir yang berhak mendapatkan bantuan Rp3,5 juta per orang tersebut, 19 mahasiswa sudah menerima. Sedangkan 4 lainnya belum karena dalam status perbaikan data identitas di buku rekening.

Ketua Ikatan Keluarga Besar Pelajar Mahasiswa Lanny Jaya Kota Studi Bandung (IKB-PMLJ-B) Perly Kogoya mengatakan sudah melakukan komunikasi dengan pejabat Pemkab Lanny Jaya, namun belum ada kepastian kapan akan dikirimkan. Mestinya jadwal transfer Juni hingga September 2016.

“Kami harap ada jawaban dengan cepat, karena mahasiswa studi akhir yang belum mendapatkan ini membutuhkan bantuan tersebut untuk tambahan biaya kebutuhan mengajukan proposal, seminar, foto kopi, biaya print, dan Kuliah Kerja Nyata (KKN),” kata melalui pesan Black Berry Messenger (BBM).

Pais Yigibalom, mahasiswa Semester 8 salah satu yang belum mendapatkan dana studi akhir. “Saya keluar-masuk ATM belum juga ada, karena saya kekurangan biaya untuk persiapan di semester akhir ini,” ujarnya. (*)

Editor : Syofiardi
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  4 Mahasiswa Lanny Jaya Belum Dapat Dana Studi Akhir