Alumni Sukses Memotivasi di Dies Natalis USTJ

share on:
Alumni sukses Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ) usai memberi motivasi di seminar sehari, Rabu (7/9/2016). –Jubi/Yance Wenda
Alumni sukses Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ) usai memberi motivasi di seminar sehari, Rabu (7/9/2016). –Jubi/Yance Wenda

Jayapura, Jubi-Sejumlah alumni Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ) yang sukses dihadirkan memberikan motivasi dalam kegiatan peringatan Dies Natalis ke-25 atau dies natalis perak yang diperingati 7-17 September 2016.

Ketua Panitia Dies Natalis ke-25 USTJ Silfester Vinsensius Kudiay mengatakan, alumni seperti Sekretaris Daerah Kabupaten Lanny Jaya Christian Shoilahit, Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua Bertus Tabuni, dan Kepala Bidang Cipta Karya dan Air Bersih Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua Yan Ukago dihadirkan pada seminar sehari tingkat universitas yang dihadiri 1.000 mahasiswa dan alumni, Rabu (7/9/2016).

Sedangkan alumni-alumni sukses dari masing-masing jurusan di lima fakultas di USTJ akan hadir di jurusan masing-masing. USTJ memiliki lima fakultas, Fakultas Ilmu Ekonomi, Sastra dan Politik (FESSOSPOL), Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES), Fakultas Ilmu Komputer dan Manajemen (FIKOM), Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP), dan Fakultas Teknologi Industri dan Kebumian (FTIK).

“Dari setiap jurusan alumni bisa datang ke jurusannya masing-masing untuk memberikan spirit, motivasi, sampai ke pembentukan alumni tingkat jurusan,” kata Silfester di kampus USTJ, Rabu (7/9/2016).

Puncak perayaan kampus yang didirikan 22 Juni 1991 itu dilakukan Senin (19/9/2016) sore dengan acara  pesta yang ditutup pemasangan 25 lampion.

Sekda Lanny Jaya Christian Shoilahit yang tampil pada seminar Rabu lalu memberikan motivasi kepada mahasiswa. Menurutnya mahasiswa boleh belajar organisasi yang ada di kampus dan organisasi lain, tapi jangan lupa kuliah, relasi, dan kreativitas.

Alumni Teknik Sipil angkatan pertama itu juga menekankan perlunya penelitian dan praktek di kampus, terutama untuk jurusan keterampilan seperti Teknik.

“Karena hampir semua peneliti didatangkan dari luar Papua, seperti tata ruang, tata kota, budaya, konflik Papua, semua dari luar Papua, sekarang waktunya pemda-pemda kasih kesempatan kepada dia punya adik-adik untuk mengekplore mereka punya kemampuan,” katanya.(*)

Editor : Syofiardi
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Alumni Sukses Memotivasi di Dies Natalis USTJ