GKI di Tanah Papua Akan Miliki Rumah Sakit

share on:
Pendeta Albert Yoku - Jubi/Titus
Pendeta Albert Yoku – Jubi/Titus

Nabire, Jubi –  Gereja Kristen Injili di Tanah Papua (GKI) akan memiliki sebuah rumah sakit dengan nama Rumah Sakit Siloam yang akan diperuntukkan bagi semua kalangan.

Ketua Sinode GKI di Tanah Papua Pdt. Albert Yoku mengatakan, rumah sakit ataupun sekolah adalah hal yang berhubungan dengan manusia untuk menolong manusia.

“Membangun rumah sakit dengan tiga prinsip yaitu efisien dengan waktu, efektif dalam menolong dan ekonomis untuk semua kalangan,” kata ketua sinode saat ditemui Jubi, Senin (12/9/2016)

Lanjutnya, peletakan batu pertama sudah dilakukan pada 9 Agustus lalu, dan proses administrasinya sedang berlangsung karena sudah disetujui DPRP maupun DPRD kota.

“Saat peletakan batu pertama hadir juga beberapa dokter dalam mendukung tenaga medis,”jelasnya.

Terkait dengan SDM Ketua Sinode mengatakan, pihaknya sudah mengirim 20 orang untuk belajar di luar Papua, seperti di UKI, UKDW di yogyakarta dan beberapa tempat lainnya.

“Puji Tuhan 8 orang akan di wisuda bulan depan. mereka langsung melanjutkan magang di RS Siloam Jakarta sambil menunggu proses pembangunan RS Siloam rampung,” jelasnya.

Sedangkan untuk tenaga perawat, GKI di Tanah Papua sudah menyekolahkan beberapa orang di Uncen Jayapura.

“Kami ingin ada rumah sakit yang bagus dan baik ada di Papua. jangan hanya di Jakarta atau Singapore saja. Sehingga orang di Papua sakit jangan terlalu banyak mengeluarkan biaya, waktu tenaga,” katanya. (*)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  GKI di Tanah Papua Akan Miliki Rumah Sakit