Kepala BNN: Mahasiswa Harus Menyuarakan Pemberantasan Narkotika

share on:
Kepala BNN, Komjen Pol. Drs. Budi Waseso (baju putih) saat diberikan cinderamata oleh pihak kampus Uncen di Auditorium Uncen, disaksikan Ketua MPM Uncen, Pontius Omoldomang dan Ketua KNPI Papua, Max OluaKamis (08/09/2016) - Jubi/Abeth You
Penyerahan cendera mata dari Universitas Cenderawasih kepada Kepala BNN Komjen Polisi Budi Waseso disaksikan Ketua MPM Uncen Pontius Omoldomang dan Ketua KNPI Papua Max Olua, Kamis (08/09/2016). – Jubi/Abeth You

Jayapura, Jubi – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso memberikan ceramah tentang narkotika di hadapan mahasiswa peserta Rapat Kerja Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (Raker FL2MI) Wilayah Papua dan Papua Barat di auditorium Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura Kamis, (08/09/2016).

Budi menegaskan, ia datang memberikan materi bahaya narkotika kepada ratusan mahasiswa Papua sebagai upaya pemberantasan narkotika dari tangan generasi muda. Jaringan-jaringan narkotika, katanya, telah merusak generasi muda yang masih produktif, karena itu tidak tidak bisa dibiarkan, harus diberantas dan dibasmi..

Menurutnya, mahasiswa orang yang tepat menyuarakan pemberantasan narkotika. Karena itu mahasiswa harus berbuat untuk menyelamatkan generasi muda.

“Jadi teman-teman mahasiswa harus didukung oleh teman-teman wartawan dalam menyuarakan kepada masyarakat yang ada di pelosok, sehingga semua tahu bahwa narkotika itu berbahaya,” ujarnya.  

Terkait maraknya peredaran narkotika di wilayah perbatasan RI-PNG, menurut Budi, hal itu bukti di Provinsi Papua juga sedang marak peredaran narkotika jenis ganja yang bersumber dari Papua Nugini.

“Ganja ini cara perdagangannya adalah dengan barter, nah ini kita harus segera atasi bersama,” ujarnya.

Untuk mengatasi hal itu, katanya, tidak bisa hanya dilakukan BNN, namun harus ada keterlibatan kepolisian, TNI, serta termasuk masyarakat, termasuk mahasiswa. Karena, menurutnya, peredaran ganja ini lebih gampang.

Untuk kepentingan bersama, katanya, di Papua harus segera didirikan rumah rahabilitasi untuk menyelamatkan generasi muda Papua. Perlu ada kepedulian dari seluruh lapisan masyarakat Papua, termasuk pemerintah daerah. Karena itu akan membicarakan dengan Gubernur Papua.

Ketua MPM Uncen Jayapura Pontius Omoldomang mengatakan, sengaja mengundang pimpinan BNN pusat agar mendengar keluhan dari mahasiswa terkait pemberantasan narkoba. Selain itu MPM akan mendeklarasikan panca komiten putra-putri Cenderawasih anti narkoba. (*)

 

Editor : Syofiardi
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kepala BNN: Mahasiswa Harus Menyuarakan Pemberantasan Narkotika