Masjid Nurul Mujahidin Pasar Wamanggu bagi 2.000 Daging Kurban

share on:
Masyarakat sedang berdesak-desakan mendapatkan paket daging kurban yang dibagikan panitia. Jubi/Frans L Kobun
Masyarakat sedang berdesak-desakan mendapatkan paket daging kurban yang dibagikan panitia. Jubi/Frans L Kobun

Merauke, Jubi – Pada Hari Raya Idul Adha tahun 2016,  Masjid Mujahiddin Pasar Wamanggu mendapatkan hewan kurban berupa  sapi sebanyak 15 ekor. Jumlah tersebut, lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelum.  Semua hewan kurban,  langsung  dihantar dan dipotong di Rumah Potong Hewan (RPH) Mopah.

Ketua PKM Masjid  Nurul Mujahidin Pasar Wamanggu, H. Ali Syahbana kepada sejumlah wartawan Senin (12/9/2016) mengungkapkan,  dari 15 ekor  sapi itu, semuanya dipotong di RPH Mopah. Selanjutnya dibungkus dalam 2.000 paket baik daging, tulang maupun isi dalam. “Memang kita mengedarkan 8.00 kupon, namun yang datang mencapai ribuan orang,” ujarnya.

Daging kurban yang disiapkan dalam kemasan 2.000 bungkus itu, lanjut  Syahbana,  lebih diprioritaskan kepada kaum dhuafa. Tetapi tidak menutup kemungkinan bagi  orang lain.

Masyarakat yang datang tidak hanya dalam kota, tetapi di daerah pinggiran juga seperti Wasur serta beberapa tempat lain. Semuanya dilayani dengan baik dan membawa pulang paket berisi 1 kilogram daging sapi.

“Kami berterimakasih kepada petugas RPH karena pemotongan berjalan lancar. Hanya saja, khusus bagian tulang, agar bisa diperbaiki pada tahun tahun mendatang. Karena agak lambat. Kalau tempat daging, pemotongan sangat cepat,” tuturnya.

Ditambahkan, khusus yang menyumbangkan hewan kurban, diberikan juga daging 2 kilogram serta 1 kilogram  tulang serta isi dalamnya.

Ditambahkan,   pendaftaran penerimaan hewan kurban,  hanya sampai H-5. Jika  dibuka hingga H-1, dipastikan jumlah yang diberikan mencapai 20 ekor.  “Pada prinsipnya kami siap, karena  panitia juga banyak. Hanya saja harus diatur waktu pembagian. Karena hanya sehari saja,” tuturnya.

Salah seorang penerima paket daging, Ismail (35) tahun mengucapkan terimakasih kepada panitia di Masjid Nurul Mujahidin karena  telah  melayani semua orang dengan baik, meskipun jumlahnya mencapai ribuan orang.

“Ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi kami, karena mendapatkan paket daging. Apalagi harga daging di pasar juga sangat mahal hingga mencapai Rp 90.000 yang tidak bisa dibeli, karena penghasilan kami sangat minim,” tuturnya. (*)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Masjid Nurul  Mujahidin Pasar Wamanggu bagi 2.000 Daging Kurban