80 Polisi Vanuatu Didakwa Kasus Kriminal

share on:

Port Vila, Jubi – sebanyak 80 anggota kesatuan polisi Vanuatu akan segera diadili di pengadilan tingkat I di Port Vila dan Luganville. Mereka didakwa atas laporan tindak kriminal yang mereka lakukan selama bertugas.

Emblem Kepolisian Vanuatu. sebanyak 80 anggota kesatuan polisi Vanuatu akan segera diadili di pengadilan tingkat I di Port Vila dan Luganville. -- hubert-herald.nl
Emblem Kepolisian Vanuatu. sebanyak 80 anggota kesatuan polisi Vanuatu akan segera diadili di pengadilan tingkat I di Port Vila dan Luganville. — hubert-herald.nl

Unit Standar Profesional Kepolisian (PSU) telah mengidentifikasi 80 anggota tersebut yang mayoritas berasal dari Port Vila dan hanya 12 orang dari Northern Command.

PSU menerima 96 laporan dugaan tindak kriminal yang dilakukan oleh 80 anggota tersebut.

Tindak pelanggaran disiplin dan bahkan criminal semakin sering dilakukan anggota kepolisian Vanuatu.

Sejak awal 2016 hingga sekarang, PSU telah menerima 108 pelaporan warga atas tindakan anggota kepolisian yang tergolong tindakan kriminal dan pelanggaran disiplin.

Kepolisian Vanuatu saat ini sedang gencar menindak anggotanya yang melanggar disiplin dan melakukan tindakan tidak profesional.

Mereka membuka kesempatan seluas mungkin bagi warga untuk mengadukan tindakan para anggota kepolisian yang dinilai tidak professional.

PSU sebagai unit dari Kepolisian Vanuatu bekerja dengan intens bersama kantor komisioner kepolisian untuk penegakkan disiplin.

Hal itu dilakukan untuk mendapat kepercayaan dari masyarakat yang sangat rendah kepada kepolisian Vanuatu. (*)

Editor : Lina Nursanty
Sumber : dailypost.vu, pina.com.fj
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  80 Polisi Vanuatu Didakwa Kasus Kriminal