Gubernur Minta Potensi Lokal Papua Didesain Baik

share on:
Gubernur Papua Lukas Bersama Staf Menunjukan Kopi Asli Papua Yang Mulai Dikembangkan - Jubi/Alex
Gubernur Papua Lukas Bersama Staf Menunjukan Kopi Asli Papua Yang Mulai Dikembangkan – Jubi/Alex

Jayapura, Jubi – Gubernur Papua Lukas Enembe meminta seluruh potensi lokal (kreatif) yang ada di provinsi paling timur Indonesia ini di desain secara baik, khususnya soal promosi ke luar Papua.

“Kalau produk-produk kita kelola dengan baik, tetapi tidak dipromosikan maka sama saja tidak akan berkembang,” kata Lukas Enembe, di Jayapura belum lama ini.

Disamping promosi, kata Enembe, yang juga perlu dilihat dan dikembangkan lagi adalah soal kemasan. Hal ini dirasa perlu sehingga bisa menjadi buah tangan (oleh-oleh) khas Papua yang menarik di setiap orang yang berkunjung ke Papua.

“Untuk itu, mari pikirkan pemasaran dengan menyiapkan tempat atau mendesain produk tersebut agar bisa diminati oleh masyarakat dari luar Papua yang berkunjung,” ujarnya.

Menurut ia, salah satu produk lokal Papua yang saat ini sudah diminati kalangan luar adalah kopi dari beberapa daerah di Papua, sehingga harus menjadi perhatian serius.

“Kami sudah bantu masyarakat lewat program Gerbangmas, sehingga kami harapkan bisa dikemas secara baik agar menarik untuk dibeli orang,” kata Enembe.

Dia menambahkan pengemasan produk maupun pemasaran menjadi penting mengingat Papua bakal menjadi tuan rumah PON XX tahun 2020. Untuk itu Enembe berharap, seluruh pihak baik pemerintah maupun swasta di Papua agar turut memberdayakan produk-produk asal Papua.

“Kita lihat seperti Bank Mandiri, mereka minta ke karyawan untuk minum kopi khas Papua setiap hari, hal ini diharapkan dapat diikuti oleh lembaga lain,” katanya. (*)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Gubernur Minta Potensi Lokal Papua Didesain Baik