Jalan Santai, SKJ dan Tari Yospan Warnai Haornas di Jayapura

share on:

Senam kesegaran jasmani (SKJ) dalam rangka memeriahkan Haornas 2016 di Kabupaten Jayapura – Jubi/Engel Wally
Senam kesegaran jasmani (SKJ) dalam rangka memeriahkan Haornas 2016 di Kabupaten Jayapura – Jubi/Engel Wally
Sentani, Jubi – Jalan santai, senan kesegaran jasmani (SKJ) dan tarian yosiam pancar (yospan) mewarnai pelaksanaan Hari Olahraga Nasional ( Haornas) di Kabupaten Jayapura.

Pemerintah Kabupaten Jayapura, organisasi wanita, organisasi kemasyarakatan, dan masyarakat terlihat antusias mengikuti jalan santai yang dimulai di halaman Kantor Balai Transmigrasi dan Kependudukan Provinsi Papua dan berakhir di di lapangan upacara Gunung Merah Sentani. Setelah jalan santai berakhir dilanjutkan dengan SKJ dan yospan massal.

Ketua Panitia Haornas 2016 Jayapura Nelson Rumbiak mengatakan pihaknya menggelar kegiatan yang bersifat olahraga kreatif dengan melibatkan masyarakat umum dan sejumlah organisasi.

Ia mengatakan pelaksanaan haornas kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya dilakukan dengan aneka lomba.

“Semuanya dikembalikan dengan sumber penganggaran yang dipersiapkan,” katanya kepada Jubi di Sentani, Jumat (9/9/2016).

Instruktur senam Mina Waimuri mengaku masyarakat antusias dengan kegiatan yang digelar Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten Jayapara ini.

“Sangat senang dengan keterlibatan seluruh masyarakat dalam kegiatan seperti ini. Ada jalan santai, senam pagi, dan tari masal. Seharusnya kegiatan yang bersifat kreatif seperti ini rutin dilakukan, tidak hanya Dispora saja tetapi semua stekholder yang ada dilingkup Pemerintah Kabupaten jayapura. Tujuannya, agar semua masyarakat tetap sehat,” kata Mina. (*)

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Jalan Santai, SKJ dan Tari Yospan Warnai Haornas di Jayapura