Harga Gula Hingga Rp20 Ribu Per Kg di Jayapura

share on:

gula 1 kg-sindung

Jayapura, Jubi- Meski Badan Urusan Logistik (Bulog) telah melakukan upaya untuk menurunkan harga gula di Jayapura, Papua, namun harga gula hingga saat ini masih tetap Rp18 ribu per kg di tingkat eceran di toko ataupun mall di Kota Jayapura.

Udin, warga Waena mengaku masih menemukan harga Rp20 ribu per kilogramnya di toko-toko kecil ataupun kios yang ada di sekitar rumahnya.

“Masih tinggi harganya kemarin, saya beli 1 kg gula dengan harga Rp19 ribu per kg,” ujarnya kepada Jubi, Selasa (12/9/2016).

Udin masih berharap pemerintah agar tetap memberikan jaminan harga gula dan beberapa komoditas lainnya, sehingga harga gula dan bahan pokok lainnya bisa terjangkau bagi seluruh masyarakat, terutama di daerah Timur Indonesia.

Iwan, salah satu supplier gula, mengaku harga gula sekarang sudah turun jika dibandingkan dengan beberapa waktu lalu. Dulu per karung 50 kg seharga Rp850 ribu, kini turun menjadi Rp710 ribu.

“Ini bagi kami yang penting adalah bisa jualan cepat sehingga kami tak rugi, kalau mau jujur harusnya bisa dijual kurang dari dijual sekarang ini,” lanjutnya.(*)

Editor : Syofiardi
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Harga Gula Hingga Rp20 Ribu Per Kg di Jayapura