Hoki Indoor Putri Papua Tundukan Yogyakarta

share on:
Atlet HOKI Papua-Jubi/Ist
Atlet HOKI Papua-Jubi/Ist

Bandung, Jubi – Hasil memuaskan diraih tim Hoki Indoor Putri Papua pada laga awal Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Bandung Jawa Barat. Anak-anak asuhan Matheus Kbarek berhasil menundukan lawannya tim hoki indoor putri Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) 4-2 pada babak penyisihan yang berlangsung, Selasa (13/09/2016), di Gymnasium FPOK Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung Jawa Barat.

Dengan kemenangan ini, tim putri Papua membuka peluang untuk melaju ke babak semifinal. Pada laga lanjutan, tim Papua akan berhadapan dengan Jawa Timur, Kamis (15/9/2016) dan Jawa Tengah, Jumat (16/9/2016).

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Hoki Indonesia (FHI) Papua, Jan D. Kbarek didampingi pelatih kepala tim Hoki Papua, Matheus Kbarek menegaskan, tim Hoki Indoor putri maupun putra Papua berpeluang menyumbangkan medali bagi tanah Papua. Oleh karenanya, kedua meminta dukungan doa dari rakyat Papua.

“Kami meminta dukungan doa dari rakyat Papua untuk tim hoki dan kami harapkan para atlit kita dapat berbuat yang terbaik,” ungkap Jan Kbarek.

Sementara Pelatih Kepala Tim Hoki Papua, Matheus Kbarek mengatakan, atas kemenangan yang diraih tim putri dan putra maka diharapkan anak-anak asuhnya dapat mempertahankan trend tersebut sehingga bisa lolos ke semifinal dan juga dapat berlaga dibabak final.

“Dengan kemenangan ini kita harapkan anak-anak dapat menjaga kualitas permainan mereka sehingga mereka bisa tembus semifinal dan tentunya dapat menang dan berlaga di parti final,” katanya.

Tim Hoki Indoor Putri Papua berada satu pool dengan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Timur dan Jawa Tengah. Sedangkan di pool lainnya saling berhadapan Kalimantan Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta dan Papua Barat. (*)

Editor : dominggus
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Hoki Indoor Putri Papua Tundukan Yogyakarta