Masyarakat Nduga Diajak Cermat Dalam Pilkada 2017

share on:
Ketua LMA Kabupaten Nduga, Jhony Beon - Jubi/Abeth
Ketua LMA Kabupaten Nduga, Jhony Beon – Jubi/Abeth

Jayapura, Jubi – Masyarakat Kabupaten Nduga diajak berpartisipasi dan sukseskan pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada Februari 2017.

Hal itu dikatakan Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Kabupaten Nduga, Jhony Beon, kepada masyarakat Nduga agar dapat memilih pemimpin daerah yang terbaik lima tahun ke depan. Hal ini harus diperhatikan, belajar dari pemerintahan bupati definitif saat ini yang sering terjadi konflik disebabkan oleh politik.

“Dan ini terus terjadi tanpa ada penyelesaian. Jadi, saya menilai hal ini merupakan sebuah kesalahan yang harus diubah,” ungkap Ketua LMA Nduga, Jhonny Beon kepada wartawan di Jayapura, Senin, (12/09/2016).

“Seharusnya pemerintah itu hadir untuk menyelesaikan masalah, bukan untuk menciptakan konflik. Sebab, secara adat, pemimpin itu adalah payung atau pelindung yang akan melindungi seluruh warganya,” kata Beon.

Menurut dia hingga kini belum ada pemimpin yang bertindak membangun masyarakat Nduga, sehingga dibutuhkan sebuah perubahan.

“Nduga butuh pemimpin baru, yang dapat menyelesaikan permasalahan di masyarakat,” ujarnya.

“Hari ini di Nduga dalam keadaan terancam, sehingga butuh pemimpin yang mampu menyelamatkan kondisi itu. Kami dari LMA juga harus benar-benar teliti dalam menentukan pilihan, jangan sampai jatuh di lubang yang sama,” ujarnya.

Ditempat terpisah, salah satu calon Bupati Nduga, Samuel Tabuni mengungkapkan, pihaknya  telah siap dengan  program wajib belajar bagi masyarakat Nduga agar masyarakat dapat mengejar ketertinggalan di bidang pendidikan.

“Bagaimanapun pendidikan adalah barometer bagi generasi muda di Nduga untuk dapat mengisi sektor pembangunan di Kabupaten Nduga kedepan, baik infrastruktur maupun Sumber Daya Manusianya,” jelas Samuel Tabuni.(*)

 

Editor : Zely Ariane
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Masyarakat Nduga Diajak Cermat Dalam Pilkada 2017