SKK Migas “Goes to Campus” Berikan Kuliah Umum di Uncen

share on:

Pembicara SKK Migas Goes to the Campus. -Jubi/ Yance

Pembicara SKK Migas Goes to the Campus. -Jubi/ Yance

Jayapura,  Jubi – Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas Wilayah Papua, Papua barat dan  Maluku dengan menggandeng sejumlah perusahaan KKKS (Kontraktor Kontrak Kerja Sama) minyak dan gas yang beroperasi di Papua, memberikan kuliah umum tentang pertambangan minyak dan gas di Fakultas Teknik, Universitas Cenderawasih, Rabu (14/9/2016).

Acara bertajuk SKK Migas “Goes to Campus” dihadiri sedikitnya 290 mahasiswa, tidak saja dari Fakultas Teknik dan Fakultas Ekonomi Uncen, tapi juga mahasiswa dari kampus lain, seperti Universitas Otto Geisler dan USTJ (Universitas Sains dan Teknologi Jayapura).

Pembantu Dekan I Fakultas Teknik Universitas Cenderawasih Herbert Innah kepada Jubi mengatakan, kuliah umum tersebut sebenarnya rutin diadakan. Namun kali ini bertepatan dengan perayaan Lustrum III atau ulang tahun ke-15 Fakultas Teknik Uncen pada 11 September 2016.

“Materi kuliah berhubungan dengan jurusan Ekonomi, Elektro, Teknik, Pertambangan, Geologi, dan Geofisika,” kata Herbert di Aula Fakultas Teknik, Rabu (14/9/2016).

Elda Jeniser, mahasiswi Fakultas Teknik Jurusan Pertambangan Semester 1 di Uncen mengaku mendapatkan pengalaman tentang migas dan perkembangannya setelah mengikuti kuliah.

“Saya juga mendapatkan informasi tentang peluang masa depan jika mencari pekerjaan nanti,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Agus Payage, mahasiswa Semester 1, Fakultas Teknik Uncen. Menurut mahasiswa asal Jayawijaya itu, setelah selesai kuliah ia tidak kebingungan lagi untuk mencari kerja karena materi yang diberikan membuka wawasannya. (*)

 

Editor : Syofiardi
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  SKK Migas “Goes to Campus” Berikan Kuliah Umum di Uncen