19 September, Pasangan IMAN Papua Barat Dideklarasikan

share on:

Pasangan bakal calon gubernur Papua Barat, Irene Manibuy dan wakilnya Abdullah Manaray (IMAN) – Jubi/Florence Niken
Pasangan bakal calon gubernur Papua Barat, Irene Manibuy dan wakilnya Abdullah Manaray (IMAN) – Jubi/Florence Niken
Sorong, Jubi – Pasangan bakal calon gubernur Papua Barat, Irene Manibuy dan wakilnya Abdullah Manaray (IMAN) siap dideklarasikan awal pekan depan, Senin (19/9/2016) untuk maju pada pilkada tahun 2017.

Irene mengakui sudah siap untuk mendaftar di KPU dan telah memiliki dukungan PKS, PKB, PPP, Gerindra dan Hanura.

Irene Manibuy di Sorong, Papua Barat, Kamis (15/9/2016) mengatakan delarasi akan dilaksanakan di Lapangan Hoky Kota Sorong bersama koalisi partai pendukung.

“Sorong dipilih dengan pertimbangan menjadi tolok ukur, barometer dan multi etnis. Semua ada di sini sehingga IMAN hadir untuk semua golongan tanpa membedakan satu sama lainnya,” katanya.

Ia mengusung sejumlah program dasar pembangunan agar lebih diterapkan secara optimal, semisal terkait penggunaan dana otonomi khusus (otsus) Papua Barat.

Maka dari itu, ia mengharapkan agar dana otsus bisa dirasakan masyarakat Papua Barat, seperti melalui pendidikan, kesehatan, perekonomian bahkan hingga masalah lingkungan.

Warga Kota Sorong, Danarti (45) memberikan respons positif atas penyampaian Irene Manibuy, mengingat dana otsus akan memberikan banyak manfaat bagi pendidikan masyarakat Papua. Namun ada keraguan bagaimana dengan implementasinya nanti di masyarakat.

“Kalau bisa besaran pendidikan dari dana otsus bisa ditambah sehingga sekolah bisa gratis selama 9 tahun dan bukan hanya itu saja, kualitas guru pun bisa ikut diperhatikan,” katanya.

Warga Kota Sorong lainnya, yang enggan menyebutkan namanya mengatakan pasangan IMAN tak cukup kuat untuk maju di pilkada 2017. Ia bahkan mengakui warga provinsi ini akan memilih pasangan calon gubernur Stefanus Malak dan wakilnya Ali Hindom. (*)

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  19 September, Pasangan IMAN Papua Barat Dideklarasikan