Anggota Dewan Minta Sapi Ditertibkan

share on:

Denpasar, Jubi – Anggota DPRD Bali Made Mudastra mendesak Pemerintah Kabupaten Badung melalui satuan polisi pamong praja untuk dapat menertibkan hewan sapi berkeliaran yang mengganggu pengguna jalan raya.

Anggota DPRD Bali Made Mudastra mendesak Pemerintah Kabupaten Badung melalui satuan polisi pamong praja untuk dapat menertibkan hewan sapi berkeliaran. foto: netizen.info.com
Anggota DPRD Bali Made Mudastra mendesak Pemerintah Kabupaten Badung melalui satuan polisi pamong praja untuk dapat menertibkan hewan sapi berkeliaran. foto: netizen.info.com

“Saya minta Pemkab Badung melalui instansi terkait, seperti polisi pamong praja untuk menertibkan hewan sapi yang berkeliaran di jalan raya, seperti yang terjadi di jalan bawah tanah (underpass) simpang Dewa Ruci Kuta,” katanya di Denpasar, Kamis (15/9/2016).

Kalau tidak ditertibkan, hewan sapi berkeliaran tersebut sangat berbahaya bagi pengendara kendaraan. Apalagi di kawasan simpang Dewa Ruci mobilitas kendaraan sangat padat.

“Di kawasan tersebut lalu lintas cukup padat, sehingga ketika ada hewan sapi nyelonong ke jalan raya, ini sangat berbahaya bagi pengendara. Bisa-bisa terjadi kecelakaan fatal,” ucap anggota Komisi II DPRD Bali itu.

Kalau ada hewan berkeliaran di jalan raya, kata politikus PDIP ini, maka pihaknya berharap kepada petugas jalan raya atau satpol PP untuk segera menghalau hewan tersebut agar tidak sampai mencelakakan pengendara.

Sebelumnya, empat ekor sapi berkeliaran masuk jalur berbahaya di jalur bawah tanah kawasan simpang Dewa Ruci Kuta, Kabupaten Badung Rabu (14/9). Kejadian itu dipotret oleh pengguna jalan dan mengunggahnya di akun media sosial. Kejadian itupun menjadi ramai diperbincangkan.

Komandan Regu (Danru) Pol PP BKO Kuta, Ketut Soma mengaku heran, karena kejadian serupa terulang kembali. Dan pihaknya telah membuat kesepakatan dengan peternak sapi agar sapinya dikandangkan.

“Kami sudah membuat kesepakatan, yang intinya apabila sapi peliharaan mereka dilepasliarkan maka hak kepemilikannya dihapus. Nyatanya peristiwa ini terjadi lagi. Pendekatan, pembinaan bersama dinas dan kepala lingkungan (kaling) sudah kami lakukan terhadap pemilik sapi. Tapi sepertinya tak ada efek untuk peternak kalau melihat kejadian ini,” katanya.(*)

 

Editor : Lina Nursanty
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Anggota Dewan Minta Sapi Ditertibkan