Bupati Wali Kota Diminta Proaktif Berantas Minol

share on:
Gubernur Papua Lukas Enembe - Jubi Doc
Gubernur Papua Lukas Enembe – Jubi Doc

 

Jayapura, Jubi – Gubernur Papua Lukas Enembe meminta Bupati dan Wali Kota bersama seluruh anggota forum pimpinan daerah (Forkompimda) se Papua untuk proaktif memberantas peredaran minuman beralkohol (minol).

“Ada beberapa agenda penting di Papua yang telah ditetapkan dan menjadi tanggung jawab semua pihak. Salah satunya pakta integritas pelarangan, produksi dan peredaran minuman beralkohol (minol) di Papua,” kata Lukas Enembe kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.

Gubernur menekankan, pemerintah Papua telah berkomitmen memberantas minol di Papua. Untuk itu, bupati, wali kota, Forkompimda serta masyarakat harus mendukung dan menindaklanjuti sesuai dengan Perda provinsi Papua No 15 Tahun 2013.

“Setiap kabupaten/kota harus membentuk tim pengawasan di pelabuhan, bandara dan pintu masuk. Hal ini dalam rangka memproteksi rakyat Papua sampai ke kampung kampung dengan bekerjasama dengan pihak terkait. Intinya masyarakat Papua tidak boleh dibiasakan atau di didik untuk mengkonsumsi minol,” ujarnya.

Selain minol, Gubernur Lukas Enembe juga meminta bupati dan wali kota untuk mendukung persiapan pelaksanaan Papua sebagai tuan rumah XX tahun 2020. Salah satunya dengan menyiapkan atlet.

“Arso, Keerom, Mamberamo Raya, Sarmi adalah penyangga penyelenggaraan PON dari Kabupaten/kota Jayapura. Untuk itu, setiap daerah harus mempersiapkan atlet,” kata Enembe.

Dia menambahkan semua pihak harus tunjukan kepada bangsa yang besar ini, Papua bukan hanya hebat di bidang politik dan bidang lain, tetapi dalam olahraga juga Papua sangat hebat.

“Kita mau tunjukan itu kepada bangsa ini. Oleh karena itu, saya imbau semua kabupaten/kota siapkan atlet. Kemampuan setiap daerah akan ditunjukan pada PON XX nanti,” tutupnya. (*)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Bupati Wali Kota Diminta Proaktif Berantas Minol