SMA N 1 Nabire Peringati HUT ke-38

share on:
Kepsek SMAN I Nabire, Bernadus Dambut saat memberikan potongan kue kepada dua orang alumni, seorang anggota Kopassus dan wakil bupati Nabire – Jubi/Titus
Kepsek SMAN I Nabire, Bernadus Dambut saat memberikan potongan kue kepada dua orang alumni, seorang anggota Kopassus dan wakil bupati Nabire – Jubi/Titus

Nabire, Jubi – SMA Negeri 1 Nabire memperingati hari ulang tahunnya (HUT) yang ke-38, pada Kamis (15/9/2016). Perayaan dilakukan dalam suatu acara resepsi syukuran yang dilaksanakan di aula SMAN I Nabire, dan diikuti seluruh civitas akademik dan alumni

“Sebelumnya telah dilakukan beberapa kegiatan sejak seminggu yang lalu. Salah satunya lomba kebersihan kelas, lomba yosim pancar, lomba pidato Bahasa Inggris dan beberapa jenis kegiatan lainnya,” kata Kepsek SMA N I Nabire, Bernadus Dambut di Nabire, Kamis (15/9/2016).

Bernadus menjelaskan, tujuan pelaksanaan beberapa lomba adalah untuk meningkatkan kreativitas anak dan prestasi baik di dalam bidang akademis maupun ekstrakurikuler.

Berkaitan dengan pelaksanaan kurikulum, SMAN I Nabire telah ditunjuk sebagai Instruktur Kabupaten (IK) untuk sekolah-sekolah yang ada bahkan telah menjadi Instruktur Nasional (IN).

“Jadi tahun ini kami ditunjuk sebagai pelaksana ujian berbasis komputer. Untuk memenuhi itu kami telah mendapat bantuan dari pemerintah pusat, orang tua murid lewat komite serta serta para alumni,” jelasnya.

Di tempat yang sama, ketua panitia Johanes Dimara mengatakan dalam HUT kali ini, pihaknya menggelar berbagai lomba.

“Lomba-lomba ini bertujuan melestarikan, menggali potensi seni dan bakat serta kreativitas anak, juga mensosialisasikan potensi dan keunggulan SMA N I Nabire,” katanya. (*)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  SMA N 1 Nabire Peringati HUT ke-38