Vines Kambay : Perahu Tak Sesuai Ukuran, Prestasi Terjaga

share on:
Vines Kambay pelatih dayung-Jubi/dok
Vines Kambay pelatih dayung-Jubi/dok

Jayapura, Jubi –Tim dayung  Papua mampu meloloskan lima nomor rowing ke babak final, Jumat (16/9/2016). Walaupun tim dayung Papua mengalami kendala soal ukuran perahu.

“Kendala yang kita hadapi , perahu yang dibeli oleh KONI Papua tidak sesuai dengan ukuran kita, yang dibeli ukurannya ukuran luar negeri kebesaran,”kata pelatih dayung Vines Kambay saat dihubungi Jubi pecan lalu.

Dia mengatakan tim dayung berlatih di Waduk Jatiluhur di Purwarkarta Jawa Barat sedangkan untuk bertanding akan dilakukan di Situ Cipule Karawang .

 

 

Menurut dia pada 17 September nanti tim canoing akan bertanding di Situ Cipule, Karawang Jawa Barat.

Pelatih Dayung Canoin Bili Abubar saat di hubungi Jubi, tidak mengatakan banyak. “Kalau mau bertanya soal kesiapan tim sebaiknya Tanya langsung ke Manajer Dayung PON Papua,”katanya.

Sementara itu Ketua Bidang Pertandingan Dayung Sub PB PON XIX Jawa Barat, Irwan Setiawan menuturkan untuk mengantisipasi kendala pihak panitia telah menyiapkan perahu cadangan melalui pengadaan PB PON XIX.

“Sebenarnya tidak ada kendala, karena kita pun menyiapkan antisipasi backup perahunya. Awalnya memang ada hibah dari Kemenpora berupa perahu untuk rowing dengan merk wintek yang dibeli dari Hongaria. Namun, karena belum tiba dan masih melalui proses saat itu di Pelabuhan, kita panitia sudah memback up menggunakan perahu rowing bermerek Swipt yang disiapkan PB PON,” ungkapnya sebagaimana dilansir laman resmi http://www.pon-peparnas2016jabar.go.id

Ia menyebutkan total perahu sendiri berjumlah 42 unit yang nantinya akan digunakan untuk cabang olahraga dayung rowing di semua nomor perlombaan. “Kurang lebih ada 4 kontainer yang akan membawanya,” pungkasnya. (*Simon)

Editor : dominggus
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Vines Kambay : Perahu Tak Sesuai Ukuran, Prestasi Terjaga