Yarangga : Waspadai Permainan Bangka Belitung

share on:
Tiim PON Papua 2016 di Bekasi-Jubi/ist
Tiim PON Papua 2016 di Bekasi-Jubi/ist

Jayapura, Jubi- Usai mengandaskan tim juara bertahan PON Kalimantan Timur(Kaltim), Jumat(16/9/2016) di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi tim asuhan Crist Leo Yarangga melawan tim PON Babel pukul 15.30 WIB.

Kedua tim tersebut adalah penguasa grup C dan kemenangan akan
mengunci satu tempat di babak 8 besar. Papua dan Bangka Belitung (Babel) sama-sama mengantongi poin tiga setelah dilaga perdana sama-sama meraih hasil menang dilaga awal dan bertengger di posisi pertama dan kedua di klasemen sementara Group C setelah di laga perdana Papua membungkam juara bertahan Kaltim dengan skor yang cukup telak yakni 0-2 tanpa balas , sementara dipertandingan kedua Babel menang 4-1 atas Gorontalo dilaga Rabu (14/9/2016) lalu.

Pelatih sepakbola PON Papua, Chris Leo Yarangga mengaku tetap mewaspadai permainan Babel yang menurutnya lebih banyak memanfaatkan counter attack atau serangan balik.

Selain itu, kata dia Babel juga memiliki organisasi permainan yang lebih baik
dan hal tersebut adalah kekuatan terbesar mereka setelah mencukur lawanya . “Saya sudah melihat mereka bermain lawan Gorontalo, intinya anak-anak harus bisa menahan emosi dan bermain sabar, itulah kunci jika kita ingin memenangkan pertandingan,” ujar mantan striker Papua di PON 1993 Jakarta itu.

Oleh karena itu, kata Chris, Papua harus mewaspadai betul sang lawan karena mereka sudah pasti ingin juga menang saat hadapi Papua. Sebab, dengan kemenangan dalam laga ini akan membantu Papua lolos dari babak penyisihan Grup C. “Kami ingin lolos, tak harus menggantungkan
nasib pada tim lain,” katanya.

Sementara itu, pelatih sepak bola Bangka Belitung, Tohir bertekad
mengamankan poin ketika menghadapi tim sepak bola Papua. Menurutnya,
kemenangan atas Gorontalo membuat mental pemain menanjak dan mempunyai semangat yang sangat luar biasa untuk bisa memenangkan pertandingan.

“Anak-anak saat ini cukup percaya diri, mereka ingin meraih kemenangan
dan lolos. Kita sudah melihat Papua bertanding, kita optimis bisa mengatasi Papua. Minimal kita bisa menahan mereka,”katanya.(Andre/Islami*)

Editor : dominggus
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Yarangga : Waspadai Permainan Bangka Belitung