Disdik Akan Sidak Siswa Menggunakan Gadget

share on:
Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kota Jayapura I Wayan Mudiasya. -Jubi/ Hengky Yeimo
Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kota Jayapura I Wayan Mudiasya. -Jubi/ Hengky Yeimo

Jayapura Jubi – Dinas Pendidikan Kota Jayapura akan bekerja sama dengan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), pengawas Dinas Pendidikan, dan polisi untuk inspeksi mendadak (sidak) terhadap siswa yang menggunakan gadget berbentuk hand phone (HP), radio mini, dan tablet di sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kota Jayapura I Wayan Mudiasya mengatakan, semua jenis gadget tidak boleh digunakan di lingkungan sekolah. Hal tersebut sudah diingatkan jauh sebelumnya karena sangat mengganggu pelajar di sekolah.

“Orang tua di rumah, mari mengajak anak-anak untuk puasa dengan gadget dari pukul 19.00-21.00  IT, waktu itu alangkah baiknya diisi untuk belajar, sebab jika betul-betul orang tua terapkan pada anak-anak  itu luar biasa,” katanya Kamis (15/9/2016).

Mudiasya mengatakan, Puasa 19.21 yang dimaksudkannya tidak menggunakan TV, mematikan HP, mematikan hal-hal yang bersifat mengganggu waktu belajar. Pada pukul 07-09 malam berpuasa menggunakan barang-barang tersebut selama 3 jam dan fokuskan untuk belajar.

“Saya sudah surati sekolah, sudah memberitahukan kepala sekolah dan guru-guru, apabila benar-benar kami akan sidak,” katanya.

Maria Rombras, siswa SMA PGRI mengaku setuju dengan sidak yang akan dilakukan Dinas Pendidikan, sebab penggunaan gadget marak di sekolah. (*)

Editor : Syofiardi
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Disdik Akan Sidak Siswa Menggunakan Gadget