Hasil UN Ulangan Diumumkan 17 September

share on:
Pejabat Wali Kota Daniel Pahabol meninjau pelaksanaan Ujian Nasional ulangan. -Jubi/Hengky
Pejabat Wali Kota Daniel Pahabol meninjau pelaksanaan Ujian Nasional ulangan. -Jubi/Hengky

Jayapura Jubi – Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kota Jayapura I Wayan Mudiasya mengatakan, hasil Ujian Nasional Pengulangan (UNP) serentak akan diumumkan 17 September 2016.

Hasil ujian perbaikan yang diperoleh siswa-siswi, katanya, sesuai kompentensi peserta dari hasil yang didapatkan selama 7 hari mengikuti ujian.

“Ujian dilakukan untuk memperbaiki nilai ujian yang gagal, sebab nilai yang diperbaiki ini akan dipakai di ijazah yang akan berguna untuk masuk dunia kerja atau untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, sehingga nilai yang didapatkan perserta 5,5 itu diperbaiki menjadi 6,0 atau 7,0,” kata Mudiasya kepada Jubi di kantor DPRD Kota Jayapura, Rabu (15/9/2016).

Mudiasya berharap siswa yang berada di kelas 2 SMA agar belajar dengan sungguh-sungguh. Sebab ujian berikutnya tidak akan ada bantuan dari siapapun.

“Jika ingin lulus gampang saja, tetapi kalau nilai di ijazah tidak bagus kan kasihan, sehingga anak didik harus didorong untuk belajar, baik dari pihak keluarga maupun pihak sekolah, agar hasil yang diperoleh tidak merugikan diri sendiri,” katanya.

Sebanyak 907 peserta yang mendaftar untuk mengikuti UNP di Kota Jayapura tersebar di SMA 4, SMK 2 Kota Raja, dan SMK Negeri 2 Jayapura. Mata pelajaran yang diuji Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Matematika. Mereka mengikuti ujian 29 Agustus -7 Sepetember 2016.

Dari semua peserta, katanya, hampir 65 persen mendapatkan nilai yang memuaskan. Sebab mereka benar-benar belajar dari kisi-kisi soal sebelumnya.

Sementara itu, Pejabat Wali Kota Daniel Pahabol mengatakan, dengan melaksanakan ujian perbaikan siswa harus bisa mengubah nilai mereka dengan hasil yang memuaskan.

“Sesuai dengan harapan orang tua dan guru, kalau mereka mendapat nilai baik maka menjadi kebanggaan kita semua,” katanya.(*)

Editor : Syofiardi
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Hasil UN Ulangan Diumumkan 17 September