Mariam Daimoi Sumbang Medali Pertama Bagi Papua

share on:
Mariyam Daimoi peraih medali perak samping kiri peraih medali emas-Jubi/Islami
Mariyam Daimoi peraih medali perak samping kiri peraih medali emas-Jubi/Islami

Karawang, Jubi – Mariam Daimoi menjadi atlet pertama yang berhasil menyumbang medali buat kontingen Papua di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/Jawa Barat.

Dara manis ini sukses merebut medali perak dari Cabang Olahraga Dayung nomor Rowing Kelas Single Scull Putri setelah di-babak final finish urutan kedua setelah atlet DKI Jakarta.

Mariam yang start dari lintasan 3 mencatat waktu terbaik 8 menit 47 detik, hanya terpaut 10 detik dari peraih medali emas Dewi Yuliawati yang membukukan waktu 8 menit 37 detik.

Medali perunggu diperoleh atlet Sulawesi Tenggara (Sultra) Ambarani yang finish dengan catatan waktu 8 menit 50 detik. Atlet Jambi Endang Rangkuti, Anisa Shopiani (Jawa Barat) dan Helmin Hattu (Maluku) masing-masing finish urutan 4 hingga 6.

Mariam Daimoi juga berhasil menambah angka bonusnya setelah kembali menyumbang medali perak dari Nomor Rowing Kelas Quadrapel Putri atau 4 pedayung.

Bersama Alfrida Matuan, Beatriks Hubi dan Daniela Luciana Sokoy berhasil finish kedua setelah 4 pedayung Jawa Barat yang berhasil rebut emas. Medali perunggu jatuh ke tangan kwartet pedayung Sumatera Selatan.

Mariam Daimoi bersyukur bisa sumbang medali buat Papua. “Bersyukur buat Tuhan ini medali yang bisa saya sumbang buat Papua. Peluang buat emas masih ada dan kami tetap akan berjuang untuk merebut emas,” ucapnya usai penghormatan pemenang.

Senada Alfrida Matuan bilang mereka sudah berusaha maksimal tapi lawan pun memiliki persiapan yang bagus dan tampil sebagai pemenang. “Kami sudah berjuang semampunya tapi lawan lebih bagus hari ini,” akunya. (Islami*)

Editor : dominggus
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Mariam Daimoi Sumbang Medali Pertama Bagi Papua